Berita Bola

Prediksi Liverpool Vs Tottenham di Liga Primer Inggris

Liverpool Vs Tottenham

Liverpool dan Tottenham Hotspur akan saling bertemu dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris. Duel kedua tim akan digelar di Stadion Anfield pada Minggu, 31 Maret 2019 malam WIB. Bertindak sebagai tuan rumah Liverpool sedikit lebih diunggulkan. Saat ini mereka berada di puncak klasemen sementara dan bertekad untuk mengamankan poin agar posisi mereka tidak digusur Manchester City.

Liverpool mengemas total 76 poin. Mereka unggul dua angka dari Manchester City. Bila kalah di laga ini maka The Reds berpotensi kehilangan posisi puncak. Sementara itu Tottenham berada di posisi ketiga dengan tabungan total 61 poin. Mereka hanya unggul satu poin dari Arsenal di posisi keempat dan tiga poin dari Manchester City di lingkaran lima besar. Bila kalah di laga ini maka Spurs berpotensi kehilangan tempat di urutan ketiga.

Berbeda dengan Liverpool, Spurs meraih hasil kurang meyakinkan dalam lima laga terakhir. Tim besutan pelatih Mauricio Pochettino menelan tiga kekalahan dalam liga laga terakhir. Namun demikian mereka tidak gentar saat bertandang ke Anfield.

Pochettino menyadari Liverpool memiliki skuad mumpuni terutama di lini belakang. Kehadiran bek tengah, Virgil van Dijk membuat area pertahanan Liverpool sangat kokoh.

“Ketika sebuah tim seperti Liverpool perlu meningkatkan tim mereka di area tertentu, orang mengatakan itu gila untuk membayar 75 juta pound untuk bek tengah. Tapi Liverpool benar,” bbeber Pochettino.

Lebih lanjut pelatih asal Argentina itu mengatakan Van Dijk merupakan salah satu bek tengah terbaik di dunia. Liverpool telah membuat keputusan tepat dengan mendatangkannya dengan merogoh kocek dalam-dalam.

“Mereka memilih Van Dijk, karena pada saat itu Liverpool percaya dia adalah bek tengah terbaik di Inggris yang bisa membuat mereka lebih baik, dan mereka benar,” lanjutnya.

Pochettino menegaskan keputusan Liverpool merogoh kocek hingga 75 juta poundsterling terbayar lunar dengan performa sang pemain di lapangan pertandingan.

“Beberapa orang berkata, ‘Mengapa Anda membayar 75 juta pound untuk bek tengah?’ Tetapi jika Anda akan merekrut pemain yang akan meningkatkan tim Anda, maka itu bukan uang yang besar. Karena untuk memenangi Liga Champions atau Premier League, sangat murah untuk membelanjakan uang sejumlah itu,” tegasnya.

Head to Head Liverpool versus Spurs dalam lima laga terakhir:

15 September 2018 Spurs vs Liverpool 1-2 (Liga Inggris)
4 Februari 2018 Liverpool vs Spurs 2-2 (Liga Inggris)
22 Oktober 2017 Spurs vs Liverpool 4-1 (Liga Inggris)
12 Februari 2017 Liverpool vs Spurs 2-0 (Liga Inggris)
26 Oktober 2016 Liverpool vs Spurs (Piala Liga)

Prediksi susunan pemain Liverpool vs Tottenham Hotspur:

Liverpool XI: Alisson, Alexander-Arnold, Van Dijk, Matip, Robertson, Fabinho, Wijnaldum, Milner, Salah, Firmino, Mane.

Peatih: Jurgen Klopp

Tottenham Hotspur XI: Lloris, Trippier, Sanchez, Vertonghen, Rose, Wanyama, Sissoko, Eriksen, Alli, Son, Kane.

Pelatih: Mauricio Pochettino

 

Comment here