Berita Bola

Spanyol Tekuk Malta di Kualifikasi Euro 2020

Spanyol vs Malta

Tim nasional Spanyol meraih hasil positif dalam pertandingan lanjutan kualifikasi Euro 2020. Bermain di Stadion Ta’Qali, Selasa, 26 Maret 2019 atau Rabu dini hari WIB, La Furia Roja berhasil menekuk tuan rumah Malta dua gol tanpa balas. Sepasang gol Tim Matador diborong sang striker, Alvaro Morata di menit ke-31 dan 73.

Kemenangan ini membuat Spanyol kokoh di puncak klasemen sementara Grup F. Spanyol mengemas total enam poin dari dua pertandingan yang telah dijalani. Mereka unggul dua poin dari Swedia di posisi kedua.

Sergio Ramos dan kawan-kawan tidak didampingi sang pelatih, Luis Enrique di pertandingan ini. Sebagai gantinya posisi Enrique ditempati sang asisten, Roberto Moreno. Enrique dan Morena sudah bekerja sama sejak mereka menangani Barcelona.

Enrique tak dapat mendampingi skuad Spanyol karena terkendala masalah keluarga. Pelatih asal Spanyol itu terpaksa meninggalkan tim untuk membereskan masalah yang tengah dihadapi. Ketiadaan Enrique tidak banyak meninggalkan masalah pada permainan tim. Buktinya Ramos dan kawan-kawan mampu tampil meyakinkan.

Mereka berhasil menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan banyak peluang. Dua gol Morata di laga ini sudah lebih dari cukup bagi mereka untuk mengamankan posisi teratas di tabel klasemen sementara.

Ramos yang merupakan kapten tim mengirimkan ucapan kepada Enrique. Pemain belakang Real Madrid itu berharap, masalah yang tengah dihadapi Enrique bisa segera diselesaikan sehingga ia bisa kembali mendampingi timnas Spanyol.

“Tuan, kami sangat menyesal atas adanya berita ini. Kami berharap semuanya bisa segera membaik. Ketahuilah bahwa tim ini akan berjuang bersama Anda dan hari ini kami akan bertanding untuk meraih kemenangan. Keluarga itu suci. Kami juga akan memenangkannya untukmu,” demikian kicauan Ramos di akun twitter pribadinya.

Sementara itu Roberto Morena yang menggantikan posisi Enrique di laga ini mengatakan dirinya tidak melakukan perubahan sama sekali dengan skuad yang diturunkan. Demikian juga dalam hal strategi. Para pemain menjalani apa yang telah dilatih dan dirancang Enrique.

“Ini rencana permainan dari Luis Enrique. Semua melalukan apa yang telah dikerjakannya. Para pemain telah banyak membantu saya,” tandas Moreno.

Susunan pemain timnas Malta versus timnas Spanyol:

Timnas Malta: Henry Bonello; Rowen Muscat, Steve Borg, Jonathan Carauna (Karl Micallef 85′), Joseph Mbong (Rowen Muscat 65′); Matthew Guillaumier, Paul Fenech, John Mintoff (Michael Mifsud 70′); Juan Corbalan, Kyrian Nwoko, Michael Misfud

Pelatih: Ray Farrugia

Timnas Spanyol: Kepa Arrizabalaga; Sergi Roberto, Sergio Ramos, Mario Hermoso, Jose Gaya; Rodri, Saul Niguez (Jesus Navas 65′), Sergio Canales; Marco Asensio, Alvaro Morata (Rodrigo 79′), Juan Bernat (Iker Muniain 56′)

Pelatih: Robert Moreno

Comment here