Berita Bola

Argentina Dipermalukan Venezuela dalam Laga Uji Coba

Tim nasional Argentina

Tim nasional Argentina meraih hasil mengejutkan dalam laga uji coba internasional yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Jumat, 22 Maret 2019 waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB. Di luar dugaan Tim Tango dipermalukan timnas Venezuela dengan skor cukup telak 1-3.  Tiga gol Venezuela dicetak oleh Jose Salomon Rondon di menit keenam, Jhon Murillo di menit ke-44, dan sepakan penalti Josef Martinez di menit ke-76. Sementara itu satu-satunya gol Argentina dicetak oleh Lautaro Martinez di menit ke-59.

Ironisnya, kekalahan ini menandai kembalinya bintang Argentina, Lionel Messi yang sebelumnya sempat memutuskan pensiun seusai La Albiceleste gagal meraih hasil maksimal di putaran final Piala Dunia 2018 lalu.

Messi yang kembali dipanggil pelatih Lionel Scaloni dipercaya sebagai kapten dan tampil penuh di laga ini. Namun bintang Barcelona itu seakan tak mampu mendapatkan performa terbaik. Pemain berjuluk La Pulga atau Si Kutu itu gagal mencetak gol dan menghindari timnya dari kekalahan.

Kekalahan ini tentu bukan kado yang baik bagi Messi. Bisa jadi pemain tersebut kembali mendapat kritik menyusul kembalinya ke timnas Argentina. Kekalahan ini menjadi catatan buruk dalam sejarah Messi bersama timnas Argentina. Pasalnya tim sekelas Argentina dipermalukan Venezuela yang bukan merupakan tim kuat di Amerika Selatan.

Argentina akan kembali menjalani laga uji coba pada pekan depan. Messi dan kawan-kawan akan menghadapi tim nasional Maroko di Tangier pada 26 Maret 2019 mendatang. Tanda tanya kini diarahkan kepada Messi. Apakah ia akan menebus kegagalan dan kekalahan kali ini?

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni angkat bicara seusai pertandingan. Scaloni mengatakan performa timnya kurang meyakinkan terutama di babak pertama. Bila di babak kedua mereka sedikit bermain baik, tidak demikian di paruh pertama. Messi dan kawan-kawan tampil jauh dari harapan.

“Babak kedua laga ini banyak meninggalkan kesan positif daripada babak pertama. Lebih baik terjadi seperti itu,” beber Scaloni.

Lebih lanjut pelatih asal Argentina itu menandaskan timnya akan mengevaluasi kegagalan ini dan menimba pelajaran untuk laga-laga selanjutnya. Menurutnya, kekalahan ini membantu mereka untuk melihat sejauh mana performa skuda secara keseluruhan dengan kehadiran Messi.

“Kami belajar banyak dari kekalahan ini. Situasi yang kami ciptakan sebagian besar tercipta karena campur tangan Messi. Pertandingan ini membantu kami untuk melihat bagaimana tim bermain bersama Messi,” pungkasnya.

Susunan Pemain timnas Argentina versus timnas Venezuela:

Timnas Argentina: Armani; Mercado (Kannemann 46′), Foyth, Lisandro Martinez (Blanco 46′); Montiel, Paredes, Lo Celso (Pereyra 78′), Tagliafico; Lionel Messi, Lautaro Martinez (Benedetto 70′); Gonzalo Martinez (Matias Suarez 46′).

Pelatih: Lionel Scaloni

Timnas Venezuela: Farinez; Rosales, Villanueva, Osorio, Ronald Hernandez; Yangel Herrera (Soteldo 64′), Rincon, Junior Moreno; Machis (Juanpi 79′), Rondon (Josef Martinez 72′), Murillo (Hurtado 89′).

Pelatih: Cesar Farias

Comment here