Berita Bola

Komentar Legenda Barcelona Terkait Kiprah Messi Sejauh Ini

Barcelona

Lionel Messi masih menjadi andalan Barcelona hingga saat ini. Meski tidak lagi berusia muda, pemain asal Argentina itu masih menjadi andalan raksasa Catalonia itu. Messi pun menjawab kepercayaan dengan menjadi pembeda di setiap pertandingan.

Terkini, pemain berjuluk La Pulga atau Si Kutu itu berhasil mencetak tiga gol alias hattrick saat timnya membungkam tuan rumah Real Betis dalam lanjutan pertandingan La Liga Spanyol. Kemenangan itu sangat berarti bagi klub yang kini makin kokoh di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 10 poin dari pesaing terdekat yakni Atletico Madrid.

Selain itu kemenangan itu bertambah spesial dengan sejumlah rekor pribadi yang berhasil ia ciptakan. Ia melewati torehan kemenangan yang dicatatkan Xavi Hernandez dengan 476 kemenangan. Selain itu ia juga menyamai total penampilan legenda Barcelona lainnya, Andres Iniesta dengan 674 pertandingan. Messi sendiri sudah mengemas total 588 gol bagi klub tersebut.

Menurut Xavi, Messi selalu mengukir rekor. Ia adalah salah satu pemain terbaik yang pernah ada di muka bumi, bahkan dianggap sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah.

“Setiap hari, dia [Messi] adalah pemain yang lebih baik. Dia itu luar biasa. Menurut pendapat saya, dia adalah pemain terbaik dalam sejarah, bukan hanya untuk saat ini, tapi dalam sejarah,” beber Xavi.

Lebih lanjut mantan pemain tim nasional Spanyol itu mengatakan Messi selalu tampil konsisten dalam 12 musim terakhir. Ia selalu menjadi pembeda di setiap pertandingan dengan sihir dan magisnya dalam mengolah si kulit bundar.

“Apa yang dia lakukan itu sungguh mengesankan. Setiap laga dia bisa membuat perbedaan, setiap laga, sejak 12 tahun lalu. Saya pernah bermain dengan dia dan kemampuannya… dia luar biasa. Pemain terbaik dalam sejarah menurut pendapat saya, itu pasti,” sambungnya.

Selain membantu timnya berjaya di pentas La Liga, Messi juga ikut andil membantu Barcelona melangkah hingga ke babak perempat final Liga Champions Eropa. Di babak delapan besar, Blaugrana akan menghadapi Manchester United yang membuat kejutan dengan menyingkirkan raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Menghadapi Setan Merah, Barcelona pun difavoritkan untuk menjadi pemenang. Hal ini seturut prediksi pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Salah satu alasan Pochettino menjagokan Barcelona adalah karena kehadiran Messi.

“Barcelona adalah favorit untuk memenangi Liga Champions. Rasanya berbeda, dia melakukan banyak hal yang tidak disangka-sangka banyak orang dan terus membuat kejutan,” beber pelatih asal Argentina tersebut.

Lebih lanjut Pochettino menegaskan Barcelona memiliki sederet pemain berkelas, termasuk Messi yang dianggap sebagai seorang pemain genius.

Comment here