Berita Bola

Chelsea Takluk di Kandang Everton

Chelsea

Chelsea harus menelan pil pahit di pertandingan pekan ke-31 Liga Primer Inggris. Melakoni laga tandang ke Stadion Goodison Park, Minggu, 17 Maret 2019 waktu setempat, The Blues takluk dari tuan rumah Everton dengan skor 0-2. Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Richarlison di menit ke-49 dan Gylfi Sigurdsson di menit ke-72.

Kekalahan ini membuat Chelsea tertahan di peringkat keenam klasemen sementara. Si Biru gagal menyalip Manchester United di peringkat kelima. Chelsea kini mengemas total 57 poin dari 30 pertandingan yang telah dijalani, berjarak satu poin dari Setan Merah.

Chelsea pantas menyesali hasil minor ini. Pasalnya tim besutan pelatih Maurizio Sarri lebih menguasai jalannya pertandingan. Kedua tim pun memiliki jumlah peluang yang sama, namun tuan rumah tampil lebih efektif dengan mencetak dua gol kemenangan.

Gol pertama tuan rumah berawal dari umpan sepak pojok yang dilepaskan Gylfi Sigurdsson. Bola kemudian diteruskan oleh Dominic Calvert-Lewin dengan tandukan yang sempat diblok Kepa Arrizabalaga di bawah mistar gawang Chelsea. Tepisan yang kurang sempurna membuat bola mengarah ke hadapan Richarlison yang dengan tenang memasukkan ke gawang Chelsea.

Sementara itu gol kedua tuan rumah terjadi karena pelanggaran yang dilakukan pemain Chelsea kepada Richarlison di kotak terlarang. Sebagai esekutor, Sigurdsson melepaskan tembakan dari jarak 12 pas yang sempat ditepis Kepa. Namun bola tepisan itu masih mampu disambar oleh Sigurdsson untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri memberikan kritik terhadap performa anak asuhnya. Meski begitu ia enggan menyalahkan Gonzalo HIguain yang tampil melempem di laga ini. Mantan pelatih Napoli itu mengatakan Higuain sedang menjalani masa sulit yang membuatnya belum bisa mendapatkan performa terbaik.

“Saat ini, memang dia (Higuain) sedang mengalami masa sulit mencetak gol. Dia sebenarnya punya peluang, tapi sangat sedikit untuk pemain sekelas dia. Dia bisa melakukan lebih dari ini,” beber Sarri.

Lebih lanjut pelatih asal Italia itu mengatakan performa kurang meyakinkan Higuain juga dipicu oleh kondisi tubuhnya yang tidak dalam keadaan prima. Sang pemain disinyalir mengalami masalah pada perutnya.

“Dia mengalami masalah awal pekan ini. Dia sempat sakit di bagian perut sehingga hanya bisa bermain selama 60 sampai 65 menit melawan Everton,” sambungnya.

Susunan pemain Everton versus Chelsea:

Everton (4-2-3-1): 1-Jordan Pickford; 23-Seamus Coleman, 4-Michael Keane, 13-Yerry Mina, 12-Lucas Digne; 17-Idrissa Gueye, 8-Andre Gomes (18-Morgan Schneiderlin 68′); 30-Richarlison, 10-Gylfi Sigurdsson (26-Tom Davies 86′), 20-Bernard (11-Theo Walcott 78′); 29-Dominic Calvert-Lewin

Pelatih: Marco Silva

Chelsea (4-3-3): 1-Kepa Arrizabalaga; 28-Cesar Azpilicueta, 30-David Luiz, 2-Antonio Ruediger, 3-Marcos Alonso; 5-Jorginho (20-Callum Hudson-Odoi, 7-N’Golo Kante, 8-Ross Barkley (12-Ruben Loftus-Cheek 65′); 11-Pedro Rodriguez, 10-Eden Hazard, 9-Gonzalo Higuain (18-Olivier Giroud 66′)

Pelatih: Maurizio Sarri

Comment here