Berita Bola

Real Madrid Petik Kemenangan di Pekan ke-28 La Liga

Real Madrid

Real Madrid meraih hasil positif di pekan ke-28 La Liga Spanyol. Bermain di kandang sendiri di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu, 16 Maret 2019 waktu setempat atau Minggu dini hari WIB, Los Blancos menekuk tim tamu, Celta Vigo dengan skor 2-0. Sepasang gol tuan rumah disumbangkan oleh Isco di menit ke-62 dan Gareth Bale di menit ke-77.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Los Merengues. Kemenangan ini menjadi kado manis bagi Zinedine Zidane sebagai pelatih baru Real Madrid. Di sisi lain membuat Madrid berhasil memangkas jarak dengan Atletico Madrid di tempat kedua. Dengan raihan total 54 poin, Madrid hanya berjarak dua poin dari rival sekotanya itu. Sementara itu posisi puncak masih ditempati Barcelona.

Kemenangan Madrid di laga ini tidak lepas dari strategi yang diterapkan Zidane. Mantan pemain Juventus itu melakukan sejumlah rotasi. Ia memasukkan Keylor Navas, Marcelo, Marco Asensio, Isco dan Gareth Bale sejak menit awal. Hal ini berbeda dengan yang selama ini diterapkan Julen Lopetegui dan Santiago Solari.

Zidane memiliki alasan tersendiri dengan melakukan perubahan tersebut. Usai pertandingan Zizou membeberkan alasannya kepada awak media. Ia tidak menampik Thibaut Courtois dan Sergio Reguillon sebagai pemain yang tampil baik di bawah mistar gawang dan lini pertahanan.

“Courtois dan Sergio Reguillon tampil sangat baik musim ini. Begitu juga pemain lain. Di saat yang sama, Navas, Marcelo, dan Isco juga punya kualitas,” beber Zidane.

Lebih lanjut pelatih asal Prancis itu mengatakan para pemain yang menghuni skuad Madrid memiliki kualitas dan kemapuan yang relatif sama. Ia menegaskan para pemain yang sebelumnya ditepikkan mampu menjawab kepercayaan saat diturunkan.

“Saya sudah tahu bagaimana kualitas pemain Real Madrid. Mereka semua bisa diandalkan. Mereka yang tidak banyak bermain musim ini, tetap punya kualitas. Mereka menunjukkan itu pada laga ini,” lanjutnya.

Zizou menegaskan di bawah mistar gawang Courtois akan mendapat kesempatan di laga berikutnya. Saat ini ia memberi kepercayaan kepada Navas untuk mengawal gawang Los Blancos. Selain itu Madrid masih memiliki Enzo Zidane sebagai kiper ketiga. Enzo tidak lain adalah putranya sendiri.

“Sekarang Navas yang bermain, dan Courtois nanti juga akan diberi kesempatan. Kami juga punya Enzo Zidane sebagai kiper ketiga. Real Madrid memang butuh tiga sampat empat kiper berkualitas,” pungkasnya.

Di pertandingan lainnya, Atletico gagal memetik poin penuh saat menghadapi tuan rumah Athletic Bilbao. Tim berjuluk Los Rojiblancos itu takluk dua gol tanpa balas dari tuan rumah berkat gol Inaki Williams di menit ke-73 dan Kenan Kodro di menit ke-85.

 

Comment here