Berita Bola

Real Madrid Kembali Takluk dari Barcelona di El Clasico

Real Madrid

Real Madrid kembali menelan pil pahit dalam laga El Clasico di pentas La Liga Spanyol. Meski bermain di kandang sendiri di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu, 2 Maret 2019 waktu setempat atau Minggu dini hari WIB, Los Blancos takluk dari tamunya Barcelona dengan skor 0-1. Gol semata wayang kemenangan Barcelona dicetak oleh Ivan Rakitic di menit ke-26.

Kemenangan ini melanjutkan tren positif Barcelona atas musuh bebuyutannya tersebut. Sebelumnya di tempat yang sama di leg kedua semi final Copa del Rey, Madrid pun dipermalukan dengan skor tiga gol tanpa balas.

Tambahan tiga poin ini semakin memantapkan posisi Barcelona di puncak klasemen sementara. Lionel Messi dan kawan-kawan kini mengemas total 60 poin, untuk sementara unggul 10 poin dari rival terdekat yakni Atletico Madrid. Sementara itu Real Madrid tertahan di posisi ketiga dengan tabungan total 48 poin.

Kedua tim menurunkan formasi terbaik di laga ini. Messi, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele mengisi lini depan Barcelona. Sementara itu Madrid menaruh harapan pada Vinicius Junior dan Karim Benzema di lini serang.

Kedua tim saling berbagi kesempatan menguasai jalannya pertandingan. Di paruh pertama tuan rumah sedikit menguasai jalannya pertandingan. Namun demikian tim tamu berhasil mencuri gol di menit ke-26 setelah sontekan Rakitic berhasil melewati hadangan Thibaut Courtois. Barcelona sanggup mempertahankan keunggulan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua giliran Barcelona yang menguasai jalannya laga. Namun demikian tidak ada tambahan gol yang terjadi sepanjang 45 menit paruh kedua. Barcelona pun mengunci kemenangan satu gol tanpa balas atas Madrid.

Pelatih Madrid, Santiago Solari angkat bicara terkait kekalahan timnya. Menurut pelatih asal Argentina itu, timnya sudah tampil maksimal. Namun demikian hasil tidak berpihak kepada mereka.

“Kami mencoba cetak gol dalam berbagai cara. Kami tidak menyerah, kami bermain sebagai tim. Saya pikir kami sudah melakukan segalanya, hanya tidak selesai,” beber Solari.

Lebih lanjut ia mengatakan pihaknya harus terus bekerja keras untuk menjaga peluang meraih gelar di musim ini. Mereka harus bangkit bila tidak ingin semakin tertinggal dari Barcelona di tabel klasemen sementara La Liga.

Susunan pemain Real Madrid versus Barcelona:

Real Madrid (4-3-3): 25-Thibaut Courtois, 2-Dani Carvajal, 4-Sergio Ramos, 5-Raphael Varane, 8-Toni Kroos (15-Federico Valverdee 55′), 10-Luka Modric, 14-Casemiro (22-Isco 76′), 23-Serguilon Reguilon, 9-Karim Benzema, 11-Garteh Bale (20-Marco Asensio 61′), 28-Vinicius Junior

Pelatih: Santiago Solari

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen, 3-Gerard Pique, 18-Jordi Alba, 20-Sergi Roberto, 15-Clement Lenglet, 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets, 8-Arthur Melo (22-Arturo Vidal 71′), 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 11-Ousmane Dembele (7-Philippe Coutinho 78′)

Pelatih: Ernesto Valverde

Comment here