Berita Bola

Borneo FC Datangkan Marquee Player Asal Brazil

Borneo FC

Setelah satu per satu menjual semua pemain impornya, Borneo FC tidak harus berlama-lama untuk mencari pengganti, sebab satu per satu pemain asing dengan jejak rekam mentereng sudah setuju untuk datang ke skuat Pesut Etam, salah satu dari pemain asing tersebut ialah Leozinho.

Siapa dia? Bagaimana kemampuannya?

Dilihat dari tim-tim yang sempat dia bela, pemain berumur 29 tahun itu adalah tipikal pemain petualang yang telah bermain untuk banyak tim di sepanjang karirnya. Tapi, tak berarti dia tak loyal atau sering gagal memberi yang terbaik bagi timnya.

Durasi paling lama pemain yang mempunyai nama lengkap Leonardo Ferrerira itu dalam membela satu tim terjadai dalam kurun waktu 2017 sampai 2017. Dari 3 musim itu, dia setia membela satu tim, yaitu Boavista FC, salah satu klub di kasta teratas Liga Portugal.

Bersama tim yang didirikan tahun 1903 tersebut, kabarnya Leozinho jadi salah seorang pemain bintang disana. Sebuah torehan yang meningkat cukup drasteis, sebab pada musim-musim sebelumnya dia sibuk dengan perpindahan klub setiap musim, semenjak tahun 2009 silam. Kebanyakan tim yang dia bela di kisaran sesama peserta Liga Brasil, serta satu tim di divisi dua Liga Korsel, yakni FC Daejeon Citizen.

Setelah menjalani periode terbaik dengan Boavista, kemudian dia pulang ke Brasil guna membela Fortaleza di musim lalu, namun dijual pada bulan Mei lalu, serta akhirnya bergabung dengan 2 tim lainnya dalam kurun waktu 4 bulan saja. Dua tim tersebut ialah Caucaia CE dan Villa Nova FC.

Dengan jam terbang cukup tinggi dalam kometisi Eropa itu, yang membuat Leozinho termasuk kedalam kategori marquee player. Posisi aslinya adalah gelandang serang serta dapat diposisikan di lini sayap, Leozinho diperkirakan bakal membentuk duet bersama Srdan Lopicic, serta jadi penyokong Sultan Samma dan Terens Puhiri.

Namun, Leozinhoo masih belum akan datang menuju Indonesia didalam waktu dekat ini. dari keterangan yang diberikan Nabil Husein, bos Borneo FC, pemain berpostur 170 cm tersebut baru dapat datang ke Indonesia setelah tahun baru nanti.

“Kemungkinan Leozinho baru akan datang ke sini diawal bulan Januari tahun depan dan bakal langsung bergabung dengan skuat ketika pemusatan latihan yang kami langsungkan di Yogyakarta,” ujar Fekir kepada Goal Indonesia.

Fekir juga menambahkan bahwa pemain barunya itu mempunyai keunggulan dalam hal kecepatan serta dapat bemain di beberapa posisi, artinya dia dapat membuat skema Borneo FC semakin bervariasi. 1 gol dan 4 assists dalam 26 pertandingan bersama Boavista di musim 2014/15 jadi buktinya.

PT.LIB juga belum mengumumkan akankah kebijakan marquee player tetap dilanjutkan atau tidak. Walau begitu, bila nantinya regulasi tersebut dihapus, Leozinho masih dapat didaftarkan sebagai pemain impor biasa.

Comment here