Berita Bola

Idola Baru The Toffes Dalam Diri Dominic Calvert Lewin

Dominic Calvert Lewin

Kehadiran investor anyar, Farhad Moshiri membawa Everton ada pada babak baru. Kini mereka mempunyai kekuatan finansial yang sebelum ini tidak mereka miliki. Diawal musim ini, Everton merekrut banyan nama yang bisa jadi tak pernah terbayangkan, termasuk Sandro Ramirez, mantan wonderkid Barcelona.

Sandri diharapkan mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkan Romelu Lukaku, namun penyerang asal Spanyol itu gagal emenuhi ekspetasi banyak pihak, sama saat beberapa pembelian yang lainnya dilakukan Ronald Koeman, sampai akhirnya dia dipecat. Yang kemudian menyelamatkan The Toffes, selain Wayne Rooney, dan juga Dominic Calvert Lewin.

Nigel Akins menyebutkan bahwa Calvert Lewin merupakan pemain yang memiliki teknik yang bagus untuk pemain seusianya, dan juga lantaran postur tubuhnya, dia adalah penyundul handal. Sama dengan pernyataan Rooney yang menyebutkan bahwa walaupun kurung dan tinggi, Calvert adalah pemain yang cukup kuat sehingga akan memaksa pemain bertahan lawan melakukan kontak fisik dengannya.

Pernyataan dari dua pemain itu adalah gambaran dari kelebihan dari Calvert Lewin. Walau tinggi kurus, kemampuan teknis Calvert harus diakui sangat hebat. Tak seperti kebanyakan pemain bertubuh jangkung lainnya, Calvert memiliki kecepatan serta sangat luwea saat mendribel bola. Hal itu yang memungkinkannya untuk bermain lebih melebar.

Sama seperti kebanyakan pesepakbola hebat lainnya, Calvert memulai karirnya selepas banyak bermain sepakbola jalanan bersama teman seangkatannya. Dia lahir di Sheffield, yang dimana kawasan tersebut adalah pusat dari para suporter Sheffield Wednesday. Tapi dia serta keluarganya adalah fans Sheffield United.

Setelah 2 musim dengan Sheffield United, serta semusim peminjaman dengan Northampton Town, Calvert bergabung dengan Everton. dia memulai debutnya bersama Everton pada pertandingan menghadapi Arsenal, 13 Desember 2016 lalu.

 Dia juga pernah absen lantaran cedera pada pergelangan kakinya. 2 bulan berikutnya dia sukses menciptakan gol pertamanya untuk Everton di Liga Inggris ketika melawan Hull City. Performa impresifnya kemudian membuat dia diikutsertakan ke tim nasional Inggris yang bertanding di gelaran Piala Dunia U20.

Lookman dan Stolanke memang menciptakan gol yang lebih banyak, namun Calvert yang selanjutnya jadi pahlawan. Dia menyarangkan sebiji gol timnas Inggris di pertandingan final menghadapi Venezuela, suatu momen yang tak hanya  membuat dia semakin terkenal, namun juga membuat dia mencatatkan sejarah dalam usia yang sangat muda.

Calvert mendapat bimbingan secara langsung dari Wayne Rooney, top skor terbanyak Inggris. Itu yang membuat dia ada beberapa tingkat lebih baik daripada Abraham dan Solanke.

Calvert juga terlibat didalam banyak situasi yang sulit pada musim 2017/18, termasuk berlaga dalam Derby Merseyside beberapa minggu lalu. Dia juga bermain secara reguler serta lebih kerap bermain dengan skuat inti daripada Abraham dan Solanke.

Comment here