Berita Bola

Tekuk Persija di Leg Kedua, PSM Juara Piala Indonesia 2018

PSM Makassar

PSM Makassar akhirnya keluar sebagai juara Piala Indonesia 2018. Hal ini dipastikan usai menekuk Persija Jakarta di leg kedua babak final yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar, pada Selasa, 6 Agustus 2019 petang WIB. Di laga itu PSM menang dua gol tanpa balas.

Sepasang gol kemenangan tuan rumah dipersembahkan oleh Aaron Evans di menit ketiga dan Zulham Zamrun di menit ke-50. Kemenangan dua gol tanpa balas ini menasbihkan PSM sebagai juara dengan keunggulan agregat 2-1 setelah di leg pertama di kandang Persija mereka takluk satu gol tanpa balas.

Gol pertama PSM berawal dari umpan tendangan sudut yang dilepaskan Rizky Pellu. Evans sukses meneruskan dengan tandukan mematikan tanpa bisa digagalkan kiper Persija, Andritany Adhiyaksa. Sementara itu gol kedua terjadi berkat kontribusi Aaron Evans. Evans melepaskan umpan silang melengkung yang berhasil dikonversi Zulham menjadi gol.

Penampilan Aaaron di laga ini menuai pujian dari pelatih PSM, Darij Kalezic. Menurut sang pelatih, Aaron yang berposisi sebagai bek tengah memainkan peran yang tidak kecil. Namun demikian ia tetap memberikan apresiasi kepada seluruh anggota tim yang ikut andil dalam kemenangan ini.

“Setelah pertandingan ini saya tidak bisa terlalu puji perseorangan secara individu. Semua pemain, meskipun yang tidak terpilih, bermain bagus hari . Namun tentu saja Aaron mempunyai bagian yang besar, peranan yang besar dalam kemenangan ini,” tandas Darije.

Selain itu Kalezic juga berkomentar terkait penampilan Guy Junior. Pemain tersebut ditarik keluar karena mengalami cedera dan digantikan Zulham Zamrun.

“Hal ini yang memang tidak memberikan kesenangan. Saya punya respek kepada Junior karena apa yang sudah ia lakukan kepada Makassar luar biasa, tak terbayangkan peranan dan hati yang ia curahkan setiap bermain di klub ini,” beber Darije.

Darije berharap cedera yang dialami pemain tersebut tidak parah. Saat ini ia masih menanti hasil pemeriksaan intensif. Secara kasat mata, Darije menilai cedera yang dialami pemain naturalisasi itu tidak ringan.

“Saya tidak mau bicara sebelum kita mendapatkan diagnosis yang akurat. Tetapi cederanya tidak terlihat bagus,” pungkasnya.

Susunan starting line-up PSM versus Persija:

PSM Makassar: 20-Rivky Mokodompit; 4-Aaron Evans, 28-Abdul Rahman, 14-Asnawi Mangkualam, 32-Beny Wahyudi; 18-Arfan, 19-Rizky Pellu, 80-Wiljan Pluim, 6-Ferdinand Sinaga, 39- Guy Junior, 11-Rahmat

Pelatih: Darije Kalezic

Persija Jakarta: 26-Andritany Adhiyaksa; 14-Ismed Sofyan, 28-Rezaldi Hehanussa, 4-Ryuji Utomo, 16-Tony Sucipto; 10- Bruno Matos, 11-Novri Setiawan, 25-Riko Simanjuntak, 32-Rohit Chand, 45-Sandi Sute, 9-Marko Simic

Pelatih: Julio Banuelos

Comment here