Berita Bola

Raih Trofi Liga Champions, Klopp: Saya Sangat Gembira

Liverpool

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tak kuasa menahan kegembiraan usai meraih trofi Liga Champions Eropa. Liverpool sukses mengangkat “Si Kuping Besar” usai mengalahkan Tottenham Hotspur di partai final. Bermain di kandang Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu, 1 Juni 2019 waktu setempat atau Minggu dini hari WIB, The Reds membungkam sesama klub Liga Primer Inggris itu dengan skor 2-0.

Klopp mengatakan dirinya sangat gembira dengan pencapaian tersebut. Kegembiraan itu karena melihat perjuangan para pemain dan pendukung yang selalu bersamanya dalam beberapa musim terakhir.

“Saya sangat gembira untuk para pemain ini dan juga untuk fans kami, saya juga turut bahagia untuk keluarga saya,” beber Klopp.

Menurut mantan pelatih Borussia Dortmund itu dukungan dari berbagai pihak jelas terlihat saat mereka gagal di sejumlah turnamen penting. Liverpool tercatat dua kali gagal di partai final Liga Champions dengan kekalahan terkini musim lalu saat tumbang dari Real Madrid. Selain itu di musim ini Liverpool gagal menjadi juara Liga Primer Inggris setelah kalah bersaing dengan Manchester City.

“Mereka selalu menderita setiap tahunnya ketika ketika tampil di final, pertandingan terakhir, dan kami kalah. Mereka lebih pantas mendapatkannya dari yang lain karena mereka begitu mendukung saya,” lanjutnya.

Menurut manajer asal Jerman itu, keberhasilan ini tidak lepas dari skuad mumpuni yang dimilikinya. Mereka sukses mencatatkan “comeback” spektakuler di babak semi final dengan menyingkirkan favorit juara Barcelona.

Klopp pun secara khusus memberi apresiasi kepada penjaga gawang yang dimiliki yakni Alisson Becker. Klopp mengaku sangat beruntung memiliki kiper hebat yang membuat mereka bisa lebih tenang.

“Pernahkah Anda melihat tim berjuang seperti ini, dengan sisa-sisa energi mereka?. Kami punya kiper yang membuat hal-hal sulit menjadi terlihat mudah. Bagus sekali, terima kasih banyak,” sambungnya.

Klopp pun tak segan mengatakan pencapaian tersebut merupakan prestasi tersendiri baginya. Ia menyebut malam kemenangan itu sebagai malam terbaik dalam karier profesionalnya sebagai pelatih.

“Luar biasa sekali. Malam hebat. Bisa memperlihatkan trofi ini kepada orang-orang – ini mungkin malam terbaik dalam hidup saya, karier profesional,” pungkasnya.

Kesuksesan Liverpool ini tentu tidak lepas dari kerja keras Klopp. Hal ini diakui oleh kapten Liverpool, Jordan Henderson. Menurut pemain asal Inggris itu, Klopp merupakan sosok penting di balik prestasi klubnya saat ini.

“Tanpa pelatih kami, Liga Champions mustahil diraih. Anda harus melewati masa-masa sulit dalam satu musim, tetapi Klopp mampu melakukan hal yang menakjubkan buat kami,” tegas Henderson.

Comment here