Berita Bola

Jelang Final Liga Europa, David Luiz Beri Peringatan

David Luiz

Chelsea dan Arsenal sedang bersiap menghadapi final Liga Europa di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan pada akhir bulan ini. Kedua tim pun sama-sama berambisi memenangi trofi tersebut. Selain persiapan skuad, hal lain yang tak kalah penting adalah mental dan taktik.

Bek Chelsea, David Luiz pun memberikan awasan kepada rekan-rekannya. Menurutnya, timnya harus berhati-hati saat menghadapi The Gunners. Hal yang perlu ditakuti itu adalah taktik dan strategi yang bakal diterapkan sang pelatih, Unay Emery.

Bek asal Brasil itu bukan tanpa alasan menyampaikan hal tersebut. Luiz mengatakan hal tersebut berdasarkan pengalamannya bersama Emery. Sebagaimana diketahui, keduanya pernah bersama-sama di Paris Saint-Germain sebelum berlabuh di Inggris.

“Saya memiliki kesempatan bekerja dengan Unai (Emery) selama beberapa bulan dan dia seseorang yang luar biasa,” beber Luiz.

Lebih lanjut pemain berambut gondrong itu mengatakan Emery merupakan sosok pelatih hebat. Menurutnya, Emery tahu bagaimana untuk menghadapi pertandingan besar seperti ini. Kemampuan Emery sudah dibuktikan dengan kelolosan mereka hingga ke laga pamungkas.

“Seorang pelatih besar dan pribadi yang hebat, khusunya dalam kompetisi ini (Liga Europa) dia tahu bagaimana cara memenangkannya, sehingga mengapa Arsenal sekarang berada di final,” sambungnya.

Hal lain yang membuat Emery istimewa adalah kemampuannya untuk berkomunikasi dengan para pemain. Ia disebut sebagai sosok yang dekat dengan para pemain. Hal ini penting untuk memberikan suntikan semangat kepada para pemain. Apalagi sang pelatih mampu berbicara bahasa Prancis untuk berkomunikasi dengan baik dengan sebagian besar pemain Arsenal.

“Dia bersemangat dengan perkerjaannya. Dia membangun tim dengan semangat dan gairah untuk bertanding. Saya pikir itu luar biasa saat ia melakukannya di PSG dan sekarang di Arsenal. Dia bisa berbahasa Perancis, seperti pemain Arsenal pada umumnya, dan ini merupakan koneksi yang luar biasa,” tandasnya.

Meski begitu Chelsea juga patut diperhitungkan. Tim yang dilatih Maurizio Sarri ini sangat berambisi untuk meraih trofi tersebut. The Blues yang finish di peringkat ketiga klasemen akhir Liga Primer Inggris tidak mau membuang kesempatan untuk menjadi juara Liga Europa yang sudah berada di depan mata.

Luiz bakal menjadi salah satu tumpuan di lini belakang Chelsea. Pemain ini baru saja memperpanjang kontrak bersama klub London tersebut. Hal ini mengemuka dari mulut sang agen, Kia Joorabchian.

“Kabar di luar tidak sesuai dengan kondisi yang ada. Kami dan Chelsea masih berhubungan dengan baik,” tandas Kia.

Comment here