Berita Bola

Leroy Sane Berpeluang Gabung Bayern Muenchen

Leroy Sane

Di tengah kasak-kusuk terkait transfer pemain, berhembus kabar terkait masa depan pemain Manchester City, Leroy Sane. Pemain asal Jerman itu dikabarkan akan meninggalkan klub yang bermarkas di Stadion Etihad tersebut menuju raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen.

Isyarat ini terbaca dari pernyataan presiden Muenchen, Uli Hoeness. Selain itu direktur olahraga Muenchen, Hasan Salihamidzic pun memberikan lampu hijau terhadap hal tersebut. Meski tidak menyebut secara spesifik pemain berusia 23 tahun itu, Hasan menegaskan klubnya sangat membutuhkan amunisi baru di musim depan.

“Saya tidak mengomentari nama. Kami akan berusaha melakukan sesuatu untuk musim baru, jadi kami juga harus mengklarifikasi berapa banyak uang yang tersedia untuk itu,” beber Hasan.

Peluang Sane bergabung dengan Muenchen cukup besar. Di satu sisi ia butuh tim yang bisa memberinya menit bermain secara teratur setelah bersama City musim lalu menit bermainnya sangat terbatas. Ia bukan menjadi pilihan utama pelatih Pep Guardiola dalam skuad yang sukses merebut tiga gelar domestik yakni Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Piala Liga.

Di sisi lain, Muenchen sangat membutuhkan pemain bintang untuk mengisi posisi yang ditinggalkan sejumlah pemain senior. Sebagaimana diketahui, Arjen Robben dan Franck Ribery baru saja memutuskan mundur dari FC Hollywood.

Sebelumnya ketertarikan pada Sane diutarakan oleh Robert Lewandowski. Pemain depan Die Roten itu menyebut pihak klub perlu mendatangkan Sane di bursa transfer musim panas ini. Lewandowski menyebut Sane sebagai pemain yang super dengan kualitas dan potensi yang luar biasa.

“Sane pemain yang super, memiliki kualitas dan potensi luar biasa. Saya beberapa kali melihat seberapa bagusnya dia. Sane adalah pemain yang dapat meningkatkan kualitas kami sebagai tim,” beber Lewandowski.

Lebih lanjut pemain internasional Polandia itu mengatakan kehadiran Sane penting untuk membuat Muenchen menjadi klub yang lebih kuat. Musim depan mereka mematok target tigak hanya mempertahankan trofi Bundesliga tetapi juga mengembalikan kejayaan di pentas Liga Champions Eropa.

“Kami membutuhkan kualitas yang bisa membuat Bayern lebih baik dengan segera. Anda tak punya waktu di Bayern. Anda harus langsung memperlihatkan kualitas kepada tim di matchday pertama,” lanjut pemain berusia 30 tahun itu.

Musim ini Muenchen sukses merebut predikat sebagai juara Bundesliga Jerman. Ketatnya persaingan musim ini membuat status juara baru ditentukan di laga terakhir. Muenchen unggul dua poin atas pesaing terdekat, Borussia Dortmund di tabel klasemen akhir.

 

Comment here