Berita Bola

Man United Diimbangi Tim Promosi di Pekan ke-37 Liga Inggris

Man United

Manchester United membuang kesempatan untuk meraih poin sempurna di pekan ke-37 Liga Primer Inggris. Melakoni laga tandang ke John Smith’s Stadium, Minggu, 5 Mei 2019 malam WIB, Setan Merah diimbangi tuan rumah Huddersfield Town. Kedua tim mengakhiri pertandingan dengan skor sama kuat 1-1.

Satu-satunya gol Setan Merah di laga ini dicetak oleh Scott McTominay di menit kedelapan. Sementara itu gol tuan rumah dicetak oleh Isaac Mbenza di menit ke-60. Tambahan satu poin membuat perolehan poin United menjadi 66 poin.

Sayangnya raihan satu poin di laga ini tak membuat mereka berhasil memperbaiki peringkat di tabel klasemen sementara. United terpaku di posisi keenam, tertinggal satu poin dari Arsenal yang juga meraih hasil imbang dengan skor 1-1.

Sementara itu bagi Huddersfield Town, satu poin di laga kandang ini tak mampu menyelamatkan mereka dari degradasi. Baru meraih 15 poin dari 37 laga, Huddersfield Town terpuruk di dasar klasemen. Jarak mereka dengan tim di zona nyaman terpaut cukup jauh. Mereka tertinggal 16 poin dari Brighton di batas bawah zona aman.

Bertindak sebagai tim tamu, United tetap mampu menguasai jalannya pertandingan. Mereka pun langsung membuat gebrakan sejak menit awal. Hasilnya dipetik tak lama berselang. Saat pertandingan baru berjalan delapan menit para pendukung tim tamu bersorak setelah Scott McTominay sukses menggetarkan gawang tuan rumah yang dijaga Jonnas Lossl. McTominay melepaskan sepakan menyusur tanah yang tak mampu dibendung barisan pertahanan tuan rumah.

Gol ini membuat United semakin bersemangat menekan. Meski berada dalam tekanan tuan rumah tetap mampu menciptakan peluang. Beberapa kali gawang David De Gea mendapat ancaman. Namun hingga babak pertama berakhir skor tetap tak berubah. United memimpin satu gol di paruh pertama.

Di babak kedua situasi tak banyak berubah. Kedua tim sama-sama memiliki sejumlah peluang. Kegigihan para pemain tuan rumah berbuah manis di pertengahan babak kedua. Tepatnya di menit ke-60 Isaac Mbenza sukses membuat para pendukung tuan rumah bersorak setelah berhasil memperdaya De Gea. Pemain itu melakukan akselerasi di pertahanan United sebelum melepaskan sepakan terarah yang tak mampu digagalkan kiper internasional Spanyol itu.

Gol ini membuat skor menjadi imbang. Laga pun semakin menarik karena kedua tim sama-sama berjuang keras untuk mencetak tambahan gol. Sayangnya hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai tak ada tambahan gol. Kedua tim pun harus rela berbagi satu poin.

Susunan pemain Huddersfield Town versus Manchester United:

Huddersfield Town (4-3-3): 1-Jonas Lossl; 5-Terence Kongolo, 15-Chris Loewe, 26-Christopher Schindler, 37-Erik Durm (Tom Smith 46′); 6-Jonathan Hogg, 7-Juninho Bacuna, 10-Aaron Mooy; 16-Karlan Grant, 18-Isaac Mbenza (Adama Diakhaby 90′), 21-Alex Pritchard

Pelatih: Jan Siewert

Manchester United (4-3-1-2): 1-David de Gea; 2-Victor Lindelof (Diogo Dalot 82′), 4-Phil Jones, 18-Ashley Young, 23-Luke Shaw; 6-Paul Pogba, 8-Juan Mata, 31-Nemanja Matic (Ander Herrera 54′), 39-Scott McTominay; 7-Alexis Sanchez (Tahith Chong 54′), 10-Marcus Rashford

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Comment here