Berita Bola

Real Madrid Telan Kekalahan di Kandang Vallecano

Real Madrid

Real Madrid gagal memetik poin di pekan ke-35 La Liga Spanyol. Pertandingan yang digelar di Stadion de Vellacas, Minggu, 28 April 2019 waktu setempat atau Senin dini hari WIB, berakhir dengan kemenangan tuan rumah Rayo Vallecano dengan skor 1-0. Satu-satunya gol kemenangan Vallecano di laga ini dicetak oleh sepakan penalti Adri Embarda di menit ke-23.

Gagal mendulang poin di laga ini membuat Madrid gagal mendekati Atletico Madrid di posisi kedua. Madrid kini mengemas total 65 poin dari 35 pertandingan. Mereka tertinggal sembilan poin dari Atletico Madrid di posisi kedua.

Sementara itu tambahan tiga poin membuat perolehan poin Vallecano kini menjadi 31 dari 35 laga. Mereka masih belum juga mampu keluar dari zona degradasi. Menempati peringkat 19, atau kedua dari dasar klasemen, mereka masih berjarak lima poin dari Girona di zona aman.

Meski bermain di kandang lawan, Madrid sebenarnya mampu menguasai jalannya pertandingan. Tim besutan pelatih Zinedine Zidane mampu menciptakan sejumlah peluang. Namun tak satu pun kesempatan itu berhasil dikonversi menjadi gol.

Sementra itu tuan rumah berhasil memanfaatkan minimnya peluang untuk mencuri satu gol. Petaka bagi Madrid bermula dari pelanggaran Jesus Vallejo terhadap Javi Guerra di kotak penalti. Usai melihat tayangan VAR, sang pengadil pertandingan pun menunjuk titik putih. Tampil sebagai eksekutor, Adri Embarda.

Menariknya, Embarda merupakan pemain didikan Real Madrid. Gol tersebut membuat Madrid pulang dengan kepala tertunduk. Tak heran hasil negatif ini mengundang kekecewaan tidak hanya bagi para fans tetapi juga sang pelatih.

Usai laga Zidane melontarkan kritik keras kepada para pemainnya. “Kami harus minta maaf atas hasil yang kami buat sendiri. Ini disebabkan karena sikap kami. Saya tidak akan menyalahkan siapa pun. Kami bermain di sini bersama-sama,” beber Zidane.

Lebih lanjut pelatih asal Prancis itu mengatakan tak ada hal bagus yang ditunjukkan timnya di laga tersebut. Ia menilai para pemain tampil tidak sesuai harapan.

“Kami tidak bisa mengambil sisi positif apapun dari malam ini, tidak. Tidak sama sekali. Kami seharusnya marah dengan segala yang kami lakukan pada hari ini. Saya akan selalu membela para pemain saya, tapi hari ini saya tidak bisa. Begitulah. Kami tidak bisa tampil seperti itu,” sambungnya.

Susunan pemain Rayo Vallecano versus Real Madrid:

Rayo Vallecano (4-2-3-1): 1-Alberto Garcia; 2-Tito, 21-Abdoulaye Ba, 23-Alejandro Galvez, 7-Alex Moreno; 3-Uche Agbo, 15-Mario Suarez (4-Alvaro Medran 76′); 11-Adri Embarba, 22-Jose Angel Pozo (8′ Oscar Trejo 85′), 14-Bebe (18-Alvaro Garcia 78′); 24-Javi Guerra

Pelatih: Michel

Real Madrid (4-2-2-2): 25-Thibaut Courtois; 2-Dani Carvajal, 5-Raphael Varane, 3-Jesus Vallejo, 12-Marcelo; 8-Toni Kroos, 18-Marcos Llorente; 10-Luka Modric (22-Isco 74′), 24-Dani Ceballos (21-Brahim Diaz 60′); 11-Gareth Bale, 7-Mariano Diaz (17-Lucas Vazquez 82′).

Pelatih: Zinedine Zidane

Comment here