Berita Bola

Real Madrid Petik Satu Poin di Kandang Getafe

Real Madrid

Real Madrid gagal meraih poin sempurna di pekan ke-34 La Liga Spanyol. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Kamis, 25 April 2019 waktu setempat atau Jumat dini hari WIB, Los Blancos diimbangi tuan rumah Getafe tanpa gol. Kedua tim mengakhiri pertandingan dengan skor kaca mata.

Hasil seri ini tentu sangat disayangkan Madrid. Pasalnya mereka mampu menguasai jalannya pertandingan. Bahkan dominasi Madrid di laga ini sangat mencolok. Sayangnya tak satu pun kesempatan mencetak gol berbuah manis.

Madrid melakukan 12 kali percobaan tembakan dan empat di antaranya mengenai sasaran. Bahkan Karim Benzema yang menjadi andalan di lini depan Los Merengues memiliki beberapa kesempatan emas untuk menggetarkan gawang tuan rumah. Namun hingga pertandingan usai tak ada satu pun peluang yan berbuah gol.

Sementara itu tuan rumah bukan tanpa peluang. Meski dari segi jumlah sedikit lebih kurang dibanding tim tamu, Getafe memiliki sedikitnya dua tembakan yang mengenai sasaran. Sepakan para pemain tuan rumah masih bisa digagalkan kiper Madrid, Keylor Navas.

Dengan tambahan satu poin membuat perolehan poin Madrid menjadi 65 poin. Madrid tertahan di posisi ketiga dengan selisih enam angka dari rival sekota, Atletico Madrid. Sementara itu tambahan satu poin ini sangat berarti bagi Getafe. Mereka sukses naik ke peringkat keempat atau masuk ke zona terakhir Liga Champions Eropa.

Getafe mengemas total 55 poin, unggul selisih gol dari Sevilla di posisi kelima. Sebelumnya Sevilla berhasil meraih poin sempurna saat menghadapi Rayo Vallecano. Kemenangan telak lima gol tanpa balas membuat posisi Sevilla naik.

Sementara itu posisi puncak masih ditempati Barcelona. Blaugrana mengemas total 40 poin dari 34 laga yang telah dijalani, unggul sembilan angka dari Atletico Madrid di tempat kedua. Barcelona hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengamankan gelar juara La Liga musim ini.

Susunan pemain Getafe versus Real Madrid:

Getafe: Soria; Suarez, Bruno, Miquel, Cabrera; Duro (Portillo 72′), Maksimovic, Arambarri, Olivera (Angel Rodeiguez 57′); Molina, Jaime Mata (Samu Saiz 84′).

Pelatih: Jose Bordalas

Real Madrid: Navas; Carvajal, Varane, Nacho, Reguilon; Valverde (Kroos 78′), Casemiro, Isco, Brahim Diaz (Vazquez 71′), Benzema, Bale (Asensio 71′).

Pelatih: Zinedine Zidane

Comment here