Berita Bola

Menang Tipis, Spurs Pertahankan Posisi Tiga Klasemen Sementara

Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur berhasil mempertahankan posisi ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris. Hal ini dipastikan usai meraih kemenangan tipis di pekan ke-35 yang berlangsung pada Selasa, 23 April 2019 waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri di Stadion Tottenham Hotspur, tuan rumah berhasil menekuk tim tamu Brighton & Hove Albion satu gol tanpa balas. Gol semata wayang tuan rumah dicetak oleh Christian Erikses di menit ke-88.

Tambahan tiga poin membuat perolehan poin Spurs menjadi 70 dari 35 laga yang telah dijalani. The Lilywhites ungul tiga poin atas Chelsea di posisi keempat. Chelsea sebenarnya bisa menggusur posisi Spurs andaisaja mampu meraih tiga poin saat menghadapi Burnley kemarin. Saat itu kedua tim mengakhiri pertandingan dengan skor sama kuat, 2-2.

Sementara itu kekalahan ini membuat Brighton semakin terpuruk di papan bawah. Tim tersebut terpaku di posisi ke-17 dengan tabungan total 34 poin. Mereka hanya unggul tiga poin dari Cardiff di zona degradasi.

Tampil di kandang sendiri membuat Spurs tampil penuh percaya diri. Mereka langsung menekan sejak menit awal. Namun demikian tim tamu berjuang maksimal untuk menghindari gawangnya dari kebobolan.

Kurangnya amunisi di lini depan dengan absennya sang kapten sekaligus bomber andalan, Harry Kane membuat lini depan Spurs seperti kekurangan senjata. Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino, memberi tempat kepada Son Heung-min dan Fernando Llorente di lini depan. Mereka didukung oleh Delle Alli, Luca dan Eriksen.

Kedua tim mengakhiri pertandingan dengan skor kaca mata di paruh pertama. Situasi tak banyak berubah di paruh kedua. Rapatnya pertahanan tim tamu membuat para pemain Spurs kesulitan menciptakan peluang.

Dari sejumlah percobaan yang dilakukan, hasil manis baru bisa dipetik di penghujung laga. Sepakan keras Eriksen dari luar kotak penalti berhasil menggetarkan gawang tim tamu yang dijaga Ryan. Gol pemain internasional Denmark itu sekaligus menutup pertandingan ini. Kemenangan tipis tersebut sudah lebih dari cukup bagi Spurs untuk meraih tiga poin.

Susunan pemain Tottenham Hotspur versus Brighton & Hove Albion:

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Trippier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Rose, Wanyama (Davies 82′), Christian Eriksen, Dele Alli, Lucas (Janssen 80′), Son Heung-min, Fernando Llorente.

Pelatih: Mauricio Pochettino

Brighton & Hove Albion: Ryan; Montoya, Duffy, Dunk, Bernardo; Jahanbakhsh (March 73′), Stephens, Bissouma, Gross, Locadia; Andone (Murray 64′).

Pelatih: Chris Hughton

 

Comment here