Berita Bola

Real Madrid Petik Kemenangan Telak Kontra Bilbao

Real Madrid

Real Madrid meraih hasil meyakinkan di pekan ke-33 La Liga Spanyol. Pada pertandingan yang digelar di kandang sendiri di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu, 21 April 2019 malam WIB, Los Blancos berhasil menggulung tamunya Athletic Bilbao tiga gol tanpa balas. Tiga gol Los Blancos diborong oleh sang striker Karim Benzema masing-masing di menit ke-47, 76, dan 90.

Tambahan tiga poin membuat perolehan poin Madrid kini menjadi 64. Mereka terus menempel ketat rival sekota, Atletico Madrid di posisi kedua dan kini tertinggal empat poin. Sementara itu posisi puncak masih ditempati Barcelona dengan tabungan total 77 poin.

Sementara itu kekalahan ini membuat Bilbao tertahan di posisi ketujuh dengan 46 poin, berjarak enam poin dari Valencia dan Sevilla masing-masing di posisi kelima dan keenam.

Bermain di kandang sendiri membuat Madrid sangat percaya diri. Mereka langsung menekan sejak menit pertama. Namun demikian tim tamu mampu menjaga gawangnya dari kebobolan. Alhasil babak pertama berakhir dengan skor kaca mata.

Memasuki babak kedua, Benzema langsung memecah kebuntuan. Tepat ti menit ke-47, pemain depan asal Prancis itu sukses mengkonversi umpan silang Marco Ansesio dengan tandukan mematikan. Menit ke-76, Benzema kembali menggetarkan gawang tim tamu. Kali ini ia sukses menuntaskan umpan sepak pojok yang dilepaskan Luka Modric. Pemain yang sama kembali menjadi mimpi buruk bagi tim tamu. Jelang bubaran ia kembali mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan umpan terukur Gareth Bale.

Tambahan tiga gol menempatkan Benzema di posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak La Liga musim ini. Pemain tersebut telah mengemas total 24 gol, tertinggal 11 gol dari Lionel Messi di puncak. Usai pertandingan pelatih Madrid, Zinedine Zidane memberikan apresiasi kepada Benzema. Menurutnya pemain tersebut merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

“Bagi saya, Karim Benzema adalah No 9¬†yang terbaik¬†di dunia, meskipun ada banyak pemain bagus, dan yang lain mungkin memilih orang lain,” beber Zidane.

Lebih lanjut pelatih asal Prancis itu mengaku senang bisa bekerja sama dengan Benzema. Pemain tersebut telah berkontribusi banyak untuk klub sejauh ini.

Susunan pemain Real Madrid versus Athletic Bilbao:

Real Madrid (4-3-3): 1-Keylor Navas; 2-Dani Carvajal, 5-Raphael Varane, 3-Jesus Vallejo, 12-Marcelo; 14-Casemiro, 8-Toni Kroos (Isco 70′), 10-Luca Modric; 17-Lucas Vazquez (Gareth Bale 70′), 20-Marco Asensio (Brahim Diaz 84′), 9-Karim Benzema

Pelatih: Zinedine Zidane

Athletic Bilbao (3-5-2): 13-Iago Herrerin; 15-Inigo Lekue, 5-Yeray Alvarez, 4-Inigo Martinez; 7-Benat Etxebarria, 6-Mikel San Jose; 10-Iker Muniain, 22-Raul Garcia (Aritz Aduriz 76′), 12-Yuri; 9-Inaki Williams, 11-Inigo Cordoba (Unai Lopez 76′)

Pelatih: Gaizka Garitano

Comment here