Berita Bola

Singkirkan Wolves, Watford ke Finala Piala FA

Watford

Watford sukses melangkah ke partai final Piala FA musim ini. Hal ini dipastikan setelah memetik kemenangan di babak semi final. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Wembley, Minggu, 7 April 2019, Watfors berhasil mengalahkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 3-2.

Trigol Watford dicetak oleh Gerard Deulofeu di menit ke-79 dan 104 serta Troy Deeney di menit ke-90+4 melalui titik penalti. Sementara itu sepasang gol Wolves disumbangkan oleh Matt Doherty di menit ke-36 dan Raul Jimenez di menti ke-62.

Kemenangan ini menjadi catatan tersendiri bagi Watford. Mereka akan tampil di laga final untuk menghadapi Manchester City yang sehari sebelumnya berhasil menyingkirkan Brighton and Hove Albion satu gol tanpa balas berkat gol semata wayang Gabriel Jesus. Partai final Piala FA musim ini akan digelar pada 18 Mei 2019 di Stadion Wembley.

Baik Watford maupun Wolves sama-sama menurunkan skuad terbaik di laga ini. Pertandingan pun berjalan dalam tempo sedang. Beberapa peluang coba diraih oleh Wolves. Dalam 15 menit pertama tercipta beberapa peluang namun tak satu pun yang berbuah gol.

Sementara itu Watford pun tak ketinggalan. Beberapa kali mereka balas menekan. Para pendukung Wolves akhirnya bersorak di menit ke-36 setelah Matt Doherty sukses meneruskan umpan silang Diogo Jota dengan tandukan mematikan. Wolves sukses menjaga keunggulan satu gol hingga kedua tim ke ruang ganti.

Di babak kedua, tensi dan tempo pertandingan semakin meningkat. Kedua tim saling berbalas mengukir peluang. Wolves berhasil mencetak gol kedua di menit ke-62. Sepakan Raul Jimenez berhasil merobek gawang Watford yang dijaga Huerelho Gomes.

Tertinggal dua gol Watford semakin gencar menekan. Mereka pun mampu memperkecil ketertinggalan 11 menit sebelum waktu normal usai. Gerard Deulofeu yang baru saja masuk berhasil memperkecil ketertinggalan untuk membuat skor menjadi 1-2.

Laga semakin menarik di masa injury time babak kedua. Watford berhasil mencetak dua gol sekaligus membalikkan keadaan. Mula-mula melalui sepakan penalti yang berhasil dijalankan dengan baik oleh Deeney. Selanjutnya Gerard Deulofeu menjadi pembeda berkat golnya di babak tambahan. Gol kedua mantan pemain Barcelona ini sekaligus memastikan kemenangan Watford di laga penuh drama ini.

Susunan pemain Watford versus Wolverhampton Wanderer:

Watford (4-3-3): 1-Heurelho Gomes, 21-Kiko Femenia (2-Daryl Janmaat 108′), 6-Adrian Mariappa, 15-Craig Cathcart, 25-Jose Holebas (Adam Masina 98′); 16-Abdoulaye Doucoure, 29-Etienne Capoue, 19-Will Hughes (7-Gerard Deulofeu 66′, 12-Ken Sema 112′) ; 37-Roberto Pereyra, 9-Troy Deeney, 18-Andre Gray

Pelatih: Javi Gracia

Wolverhampton (3-5-2): 21-John Ruddy; 27-Romain Saiss, 16-Conor Coady, 15-Willy Boly; 2-Matt Doherty, 32-Leander Dendoncker, 8-Ruben Neves (5-Ryan Bennett 86′), 28-Joao Moutinho (37-Adama Traore 102′), 19-Jonny Castro (29-Ruben Vinagre 106′); 18-Diogo Jota (7-Ivan Cavaleiro 89′), 9-Raul Jimenez

Pelatih: Nuno Espirito Santo

Comment here