Berita Bola

Tampil di Stadion Baru, Spurs Petik Kemenangan

Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur sukses meraih kemenangan di pekan ke-32 Liga Inggris. Tampil pada Rabu, 3 April 2019 waktu setempat atau Kamis dini hari WIB, Spurs sukses membungkam tim tamu Crystal Palace dua gol tanpa balas. Menariknya kemenangan ini diraih di stadion baru yang bernama Tottenham Hotspur Stadium.

Sepasang gol Spurs di pertandingan ini dicetak oleh Son Heung-min di menit ke-55 dan Christian Eriksen di menit ke-80. Tambahan tiga poin membuat Spurs kini mengemas total 64 poin dan kembali menempati peringkat ketiga. Mereka menggusur Arsenal dengan keunggulan satu poin. Namun demikian Arsenal masih berpeluang kembali ke tiga besar karena memiliki satu pertandingan lebih sedikit.

Jumlah poin Arsenal juga sama banyak dengan Chelsea. Bedanya, Chelsea sudah memainkan pertandingan ke-32. Sementara itu posisi puncak kini ditempati Manchester City dengan raihan total 80 poin, unggul satu poin dari Liverpool di posisi kedua.

Sementara itu kekalahan ini membuat Palace tertahan di papan tengah, tepatnya di posisi ke-13. Palace kini mengemas total 36 poin dari 32 laga yang telah dijalani, tertinggal tujuh poin dari Everton di posisi ke-10.

Kedua tim menurunkan formasi terbaik di pertandingan ini. Tampil di hadapan pendukung sendiri membuat Spurs bermain penuh percaya diri. Mereka langsung menekan sejak menit awal. Namun tidak mudah bagi Harry Kane dan kawan-kawan untuk menggetarkan gawang lawan.

Butuh waktu lebih dari 50 menit bagi tuan rumah untuk memecah kebuntuan. Tepat di menit ke-55 para pendukung tuan rumah bersorak setelah Son-Heung-min menggetarkan gawang tim tamu. Gol ini tidak lepas dari pergerakan pemain internasional Korea Selatan itu yang merangsek menuju kotak penalti sebelum melepaskan sepakan terukur yang bersarang di pojok kanan atas gawang Palace yang dijaga Vicente Guaita.

Gol tersebut memacu para pemain tuan rumah untuk menambah gol. Alhasil sebelum bubaran mereka berhasil menambah gol melalui Christian Eriksen. Eriksen mencetak gol setelah menuntaskan umpan terukur rekan setim. Keunggulan dua gol akhirnya bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan pemain Tottenham Hotspur versus Crystal Palace:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Kieran Tripper, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Ben Davies; Moussa Sissoko, Dele Alli; Son Heung-Min, Christian Eriksen, Danny Rose; Harry Kane.

Pelatih: Mauricio Pochettino

Crystal Palace (4-3-3): Vicente Guaita; Aaron Wan-Bissaka, James Tomkins, Martin Kelly, Patrick van Aanholt; Cheikhou Kouyate, Luka Milivojevic, James McArthur; Jeffrey Schlup, Michy Batshuayi, Wilfried Zaha.

Pelatih: Roy Hodgson

Comment here