Berita Bola

Inter Milan Tersisih dari Liga Europa

Inter Milan

Nasib sial dialami salah satu raksasa Serie A Italia, Inter Milan di pentas Liga Europa musim ini. Internazionale tersisih di babak 16 besar kompetisi kasta kedua antarklub di benua biru itu. Hal ini tak lepas dari hasil kurang memuaskan di leg kedua babak 16 besar yang digelar pada Kamis, 14 Maret 2019 waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri di Stadion Giuseppe Meazza, La Beneamata justru takluk dari tamunya Eintracht Frankfurt satu gol tanpa balas.

Gol semata wayang kemenangan tim tamu dicetak oleh Luka Jovic saat pertandingan baru berjalan enam menit. Kemenangan tipis ini sudah lebih dari cukup bagi klub Bundesliga Jerman itu untuk mengantongi tiket ke babak delapan besar. Di leg pertama di Jerman, kedua tim mengakhiri pertandingan dengan skor kaca mata alias 0-0. Eintracht Frankfurt lolos ke babak berikutnya dengan keunggulan agregat 1-0.

Kedua tim menurunkan formasi terbaik di laga ini. Namun tim tamu tampil lebih atraktif dengan melancarkan sejumlah serangan berbahaya. Puncaknya terjadi pada menit keenam ketika mereka mampu membobol gawang tuan rumah yang dijaga oleh Samir Handanovic.

Kekalahan ini jelas menjadi pukulan telak bagi Inter. Sang pelatih, Luciano Spalletti tak bisa menyembunyikan kekecewaannya atas hasil tersebut. Ia mengatakan performa timnya saat itu jauh dari memuaskan. Alih-alih tampil sebagai sebuah tim yang solid, yang terjadi justru pertunjukkan aksi individu.

“Kami punya banyak waktu untuk menghadapi situasi dengan cerdas. Sebaliknya, kami langsung kacau, berusaha memaksa bola melalui gerakan individu daripada sebagai tim,” beber Spalletti.

Lebih lanjut pelatih asal Italia itu mengatakan timnya tampil kurang solid dan kehilangan keseimbangan antarlini. “Ada harapan yang tinggi, kami ingin menjadi tim pemenang segera, tetapi sangat sedikit peluang untuk itu. Yang harus kami lakukan adalah mencoba meraih hasil penting melalui keseimbangan, tetapi kami kehilangan keseimbangan,” lanjutnya.

Pelatih berusia 60 tahun itu sebenarnya menaruh optimisme pada timnya. Meski gagal meraih kemenangan di leg pertama, ia melihat masih ada peluang bagi timnya untuk lolos. Namun sayang harapan untuk tampil lebih baik di leg kedua tidak terwujud.

“Kami memiliki kesempatan untuk mengendalikan permainan dan memberikan yang terbaik, dengan sabar. Namun, kami tidak melakukan itu,” pungkasnya.

Susunan pemain Inter Milan versus Eintracht Frankfurt:

Inter Milan (4-2-3-1): 1-Samir Handanovic; 33-Danilo D’Ambrosio, 6-Stefan de Vrij, 37-Milan Skriniar, 21-Cedric (Andrea Ranocchia 62′); 8-Matias Vecino, 20-Borja (Sebastiano Esposito 73′); 87-Antonio Candreva, 16-Matteo Politano (Davide Merola 80′), 44-Ivan Perisic; Keita Balde.

Pelatih: Luciano Spalletti

Eintracht Frankfurt (3-5-2): 31-Kevin Trapp; 13-Martin Hinteregger, 20-Makoto Hasebe, 2-Evan N’Dicka; 24-Danny, 11-Mijat Gacinovic (Jonathan de Guzman 59′), 17-Sebastian Rode (Goncalo Pacienca 89′), 15-Jetro Willems (Marc Stendera 73′), 10-Filip Kostic; 8-Luka Jovic, 9-Sebastian Haller.

Pelatih: Christian Peintinger

 

Comment here