Berita Bola

Saat Klub Kasta Ketiga Inggris Mampu Imbangi Spurs

Rochdale

Setiap klub Inggris jelas bermimpi  bertanding di Stadion Wembley. Stadion internasional Inggris itu sudah menjadi kiblat untuk persepakbolaan di sana.

Beruntung untuk 19 tim Liga Inggris dan para suporternya, setidaknya mereka semua bakal bertanding satu kali di stadion Wembley dalam 2 musim kedepan. Hal itu terjadi lantaran Tottenham Hotspur untuk sementara menyewa stadion Wembley sebagai markas mereka sebab White Hart Lane masih dirombak.

Di pertandingan putaran ke 5 FA Cup pada 18 Februari 2018, Tottenham ditahan imbang di markas juru kunci divisi ketia, Rochdale. Ini berarti, Rochdale bakal berlaga di stadion Wembley di laga ulangan FA Cup.

Mimpi berlaga di Wembley pun datang lebih awal untuk Rochdale. Tapi, mereka mendapatkan itu dengan penuh kerja keras. Di laga yang digelar di Spotland stadium, Rochdale membuka skor lewat Ian Henderson pada akhir babak pertama. Tottenham sempat menyamakan skor lewat Lucas Moura di menit ke 58.

Mauricio Pochettino yang membangkucadangkan beberapa pemain inti mereka, menurunkan Hary Kane pada babak kedua. Kemudian Kane menciptakan gol dari tendangan pinalti di menit ke 88. Gol itu sempat memusnahkan mimpi pemain tuan rumah.

Tapi di saat injury time, tim berjuluk The Dale itu melakukan umpan silang, peluang terakhir, guna menyelamatkan mimpi mereka. Para pendukung tuan rumah bergemuruh saat Steve Davies menciptakan gol penyama skor 3 menit selepas wasit ke 4 menunjukkan waktu injury time.

Salah satu klub kroco yang tengah dalam kesusahan sisi finansial dan ada di peringkat terbawah klasemen, sukses mencuri poin  dari klub yang di tengah minggu lalu berhasil menahan imbang Juventus di ajang Liga Champions.

“Itu merupakan perasaan seperti mendapat penghargaan saat Davies menciptakan gol. Bukanlah perasaan yang lega, sebab penampilan kami setidaknya mendapat peluang berlaga di Wembley untuk pertandingan ulang,” ujar Keith Hill, pelatih Rochdale.

Untuk klub yang tengah kesulitan dalam hal finansial, berlaga di replay di stadion Wembley tidak hanya soal meraih impian, namun juga dapat menyelamatkan ekonomi klub mereka. Rochdale dapat memperoleh tambahan senilai 1 juta pounds dari hadiah FA Cup. Nilai tersebut bisa dibilang sangat besar untuk klub League One.

Hill mengatakan bahwa uang  1 juta pounds itu dapat mendukung sisi finansial mereka untuk 2 hingga 3 musim kedepan. Dia menambahkan bila penampilan seperti ini bakal bagus untuk mentalitas klubnya untuk menghindari degradasi ke Liga 2.

Hill juga sempat bercanda bila tambahan uang yang dia dapatkan pada laga replay nanti bakal dia gunakan untuk lapangan yang baru. “Saya tidak tahu berapa harganya, namun banyak uang yang dihabiskan untuk lapangan yang baru. Yang pasti kami tidak akan berhutang lagi,” imbuhnya.

Comment here