Berita Bola

Bisakah Lacazette dan Aubameyang Bersaing Secara Sehat?

Alexandre Lacazette

Setelah era Thierry Henry dan Dennis Bergkamp, Arsenal akhirnya kembali mempunyai 2 penyerang tengah kelas dunia. Tanpa berusaha meminggirkan kualitas milik Nwankwo Kanu pada masa keemasan Berkamp-Henry serta Olivier Giroud sebagai pelapis Alexandre Lacazette selama paruh musim lalu, namun rasanya 2 penyerang dengan mahal total 110 juta pounds dalam diri Pierre Emerick Aubameyang dan Lacazette merupakan berkah tersendiri untuk lini depan Arsenal.

Dari debut Aubameyang yang berujung kemenangan 5-1 saat lawan Everton, peluang untuk melihat Auba dan Lacazette bermain bersama seperti Henry dan Bergkamp merupakan hal yang sulit untuk diwujudkan lantaran beberapa alasan, salah suanya ialah sikap Arsene Wenger serta penampilan Lacazette yang sedang menurun.

Opini pun engemuka, rencana menurunkan kedua pemain itu dihembuskan. Namun jika anda fans setia The Gunners, sulit untuk mewujudkan hal tersebut. Yang pertama adalah Wenger tak terlalu kerap menurunkan 2 penyerang tengah semenjak era invicibles, serta yang kedua, lantaran cintanya Wenger dengan formasi 4-2-3-1.

Pernah diragukan bakal menjalani debut, striker asal Gabon itu ternyata lantas diturunkan dari susunan pemain inti serta tidak hanya bermain penuh, dia juga mampu mencetak gol walaupun berbau off-side serta hakim garis yang teledor.

Ada 3 omen dimana Auba terlihat cepat menyatu dengan Arsenal. yang pertama, umpan kunci yang dia lakukan saat kombinasi bersama Henrikh Mkhitaryan membuatĀ  Miki melakukan umpan guna diselesaikan Aaron Ramsey pada terciptanya gol pembuka.

Yang kedua, ketika menyambut umpan Mesut Oezil, Auba memperlihatkan kecepatan larinya, keseibangan serta teknik menendang kualitas hebat yang walaupun tiak berujung gol, masih mampu memberikan gambaran seberapa hebat mantan pemain Borussia Dortmund tersebut.

Yang ketiga adalah, tentunya ketika dia melakukan tendangan chip dengan melewati Jordan Pickford sekaligus menciptakan gol debutnya.

Kemudian, bagaimana nasib posisi Lacazette? Banyak pihak yang menjawab, nasibnya tak seburuk yang dibayangkan para suporter Arsenal.

Yang pertama, Lacazette memiliki reputasi bagus bersama Olympique Lyon. Kehadiran 2 striker hebat dalam satu klub bukanlah hal yang buruk tapi diharapkan bisa menumbuhkan persaingan sehat yang sehat.

Tentunya ini tantangan yang harus dijawab oleh Lacazette dengan tanggapan yang baik. Auba ada di posisi paling depan lantaran dia adalah rekrutan termahal The Gunners saat ini serta didalam waktu yang singkat saja Auba langsung jadi penyerang kesayangan fans Arsenal. Kemudian ditambah lagi, dia menjalani debut dengan gaya asik, berhasil mencetak gol dalam pertandingan debutnya dengan permainan indah.

Anda masih ragu dengan potensi 2 striker ganas Arsenal ini? tahan dulu keraguan anda, karena jika direspons Wenger serta kedua striker dengan cara bijak, maka Arsenal bakal mempunyai 2 penyerang ganas dengan kualitas nomor satu.

Comment here