Berita BolaPiala Dunia 2018

Melihat Sedikit Perjalanan Heroik Timnas Swedia Hingga Lolos ke Piala Dunia 2018

Timnas Swedia 2018

Piala Dunia merupakan sebuah ajang besar yang bergengsi, di mana penyelenggaraannya selalu di adakan setiap empat tahun sekali. Piala Dunia merupakan sebuah event besar selalu di tunggu tunggu oleh banyak orang khususnta penikmat dari sepak bola itu sendiri. Dan di tahun ini gelaran Piala Dunia akan segera di selenggarakan.

Di mana lebih tepatnya pertengahan tahun pada bulan Juni, Piala Dunia 2018 di mulai di negara Rusia. Namun jika di hiung dari sekarang, gelaran dari Piala Dunia 2018  masih cukup lama untuk bisa di nantikan. Yang mana masih sekitar lima bulan lagi untuk bisa menyambut gelaran bergengsi tersebut. Dan beberapa tim yang sudah di pastikan untuk lolos harus sabar menunggu untuk penyelenggaraan Piala Dunia tersebut. Tak terkecuali bagi timnas Swedia, yang juga harus bersabar untuk bisa bertanding di laga perdana Piala Dunia 2018 nanti.

Sempat di ketahui bahwa sebelumnya timnas Swedia sudah di pastikan untuk lolos ke Piala Dunia 2018. Tidak ada salahnya jika kita sedikit untuk menengok perjalanan dari timnas Swedia hingga lolos ke  putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Swedia memang menjadi salah satu tim yang juga identik dengan Piala Dunia. Di mana timnas Swedia telah gagal untuk unjuk gigi di Piala Dunia 2014, setelah perjuangan mereka tidak bisa menghasilkan akhir yang manis.

Namun di Piala Dunia 2018 ini, mereka mampu kembali untuk berada dan ikut serta ke putaran final. Perjuangan dari timnas Swedia terbilang sangat sulit hingga lolos ke Piala Dunia 2018. Di mana sebelumnya mereka tergabung di grup A pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Di mana di grup A tersebut timnas Swedia tergabung dengan lima tim lainnya. Lima tim tersebut di antara lain ialah Perancis, Belanda, Bulgaria, Luxemburgh dan juga Belarusia.

Tergabungnya timnas Swedia di grup A tersebut bukan perkara yang mudah. Ada dua tim yang menjadi favorit untuk bisa lolos dan gemilang dalam permainannya, yakni Belanda dan Perancis. Namun kenyataannya timnas Swedia mampu untuk mengakhiri dengan menduduki peringkat kedua di atas Belanda dan di bawah Perancis. 19 poin mampu untuk mereka raih  dari sepuluh pertandingan yang sudah di lakukan..

Namun perjuangan mereka berlanjut ke babak play off untuk melawan Italia. Secara fisik, timnas Swedia sudah tidak di unggulkan untuk menang saat berjumpa Italia. Namun kenyataannya mereka mampu untuk menang dan lolos ke Piala Dunia 2018. Perjalanan mereja terbilang sangat sulit di babal kualifikasi hingga play off di Piala Dunnia 2018 tersebut. Setelah di pastikan untuk lolos, timnas Swedia berada dan tergabung di grup F  bersama Jerman, Meksiko  dan Korea Selatan.

Comment here