Berita Bola

Seamus Coleman Belum Ingin Menyerah Dengan Cedera

Seamus Coleman

Bahkan semenjak masih muda, performa Seamus Coleman dihargai sangat tinggi. Kelincahan dan juga determinasinya memang menjadi ciri khas pemain yang posisinya sebagai sayap. Tapi, mengenai pergerakan dan umpan lambungnya yang akurat, membuat dia bahkan disebut-sebut akan berdiri sama dengan Dani Alves dengan status salah seorang bek kanan terbaik di dunia.

Ada masa saat Coleman tidak saja direbut oleh beberapa tim besar Liga Primer Inggris, seperti Chelsea, Manchester United, dan Manchester City, bahkan dia menarik minatan klub-klub lain yang berasal dari daratan Eropa. Khususnya satu tahun menjelang gelaran Piala Dunia 2014 lalu, banyak klub yang meminati jasa Coleman. Namun yang membuat dia tertahan ialah cedera yang terus dia alami.

Coleman sendiri masuk kedalam pemain yang sering mangalami cedera. Pada beberapa momen hal itu malah membuat karirnya terhambat. Cedera pertama yang dia alami terjadi di musim 2012/13. Dia mengalami cedera hamstring yang memaksanya absen selama 20 hari.

Total di sepanjang karirnya sampai saat ini, Coleman sudah absen bermain setidaknya 490 hari lantaran cedera. Jika dihitung semenjak cedera perdana yang dia alami di musim 2012 silam, itu dapat dihitung kalau selama 6 musim ke belakang, selama 2 tahun dia harus berkutat di ruang perawatan.

Daftar cedera yang dia alami itu juga bertempat di tempat serupa. Sebanyak 3 kali Coleman mendapat cedera paha, serta 3 kali juga mengalami cedera hamstring, serta satu kalu cedera pada pergelangan kaki.

Berbagai cedera yang dia alami ini penyebabnya ialah lantaran otot kaki yang terlalu terbebani atau pula lantaran terjangan dari pemain tim lawan. Memang gaya permainan penuh tenaga dan ngotot yang selama ini diperlihatkan Coleman memungkinkan hal itu terjadi, sebab para pemain lawan tentunya bakal melakukan semua cara untuk dapat segera menghentikan pergerakan Coleman.

Yang teranyar, Coleman mendapat cedera yang bisa dibilang cuku parah. Dia mendapat cedera patah tulang semenjak bulan Mei 2017 kemarin. Dia baru akan kembali lagi pada bulan Januari 2018.

Ini artinya, dia harus absen selama 293 hari, serta melewatkan sebanyak 46 pertandingan dengan timnya, Everton serta yang jelas untuk negaranya, Rep. Irlandia hampir satu tahun lamanya Coleman tidak betul-betul menyentuh bola sama sekali.

Sepertinya Coleman menolak untuk menyerah walaupun sudah mendapatkan berbagai cedera. Hal itu terbukti bagaimana dia bersiap dengan sebaik mungkin sebelum kembali lagi bermain di atas lapangan hijau secara kompetitif.

Dia juga sudah membuktikannya saat tampil apik saat diturunkan dengan skuat Everton junior menghadapi Porsmouth. Sepertinya tak lama lagi dia bakal kembali bermain di kancah Liga Primer Inggris.

Welcome back, Seamus Coleman!

Comment here