Berita Bola

Emre Can Bertahan Bersama Liverpool

Emre Can

Rumor mengenai masadepan Emre Can masih mengambang hingga saat ini. Kontraknya dengan Liverpool yang bakal berakhir pada bulan Juni ini membuat banyak tim ikut tertarik mendatangkannya.

Sedangkan pihak managemen Liverpool tidak kurang giat untuk terus membujuknya tetap bertahan di Anfield. Sikap terbaru dari si pemain melegakan hati Liverpool dan juga para suporternya, tapi membuat Juventus, tim peminat utama, langsung meningkatkan kewaspadaan.

Giuseppe Marotta selaku CEO Juventus, sebelumnya pernah menegaskan kalau Juve sedang fokus untuk semua usaha mendaratkan Emre Can pada jendela transfer musim dingin, Januari 2018. Dengan mempertimbangkan kontrak yang bakal berakhir, Juve berharap bahwa mereka dapat mendatangkan Emre Can dengan nilai yang lebih rendah.

Akan tetapi, Liverpool sendiri tentunya tidak ingin melepas salah seorang pemain andalannya di sektor tengah itu. PemainĀ  tim nasional Jerman itu nyaris selalu berlaga saat kondisi dalam keadaan fit. Dan juga dengan umur yang masih cukup muda, Emre Can akan diproyeksikan jadi pemain masadepan Liverpool. lewat Juergen Klopp, pelatih Liverpool, mereka berharap dapat membujuk Can untuk tetap memperpanjang masa baktinya.

Ditengah kegiatan jual beli serangan antara Liverpool dan Juventus, Emre Can tak banyak memberikan komentar. Dia membiarkan dirinya ikut terbawa arus pemberitaan dari berbagai media.

Mungkin saja, mantan pemain Leverkusen tersebut takut jika kata-katanya justru disalahartikan oleh para jurnalis. Oleh karena itu, Emre Can sedang mempraktekkan peribahasa yang berbunyi, diam itu emas.

Walaupun tidak banyak berbicara mengenai masadepannya, tampaknya Emre Can sudah menetapkan niatannya. Suatu niat yang bakal membuat managemen The Reds sedikit bernafas lega setidaknya sampai bulan Juni nanti, sedangkan membuat khawatir Juventus yang telah berupaya keras merealisasikan transfer ini.

Niatan yang telah diambil oleh Emre Can ialah bertahan dengan Liverpool, setidaknya sampai akhir musim ini. Tapi ingat, Can masih belum dapat memastikan kalau dirinya bakal memperbarui kontraknya.

Sikap itu diambil karena, yang pertama Emre Can tidak ingin melukaihati sang pelatih yang telah sangat berjasa dari perkembangannya sebagai pemain sepakbola. Yang kedua, Can berpikir bahwa kesempatannya untuk berlag di gelaran Piala Dunia 2018 nanti bakal lebih besar jika rutin bermain dengan tim yang sudah dia kenal. Memang menjadi resiko jika dia akhirnya memilih ke Juventus, khususnya saat bergabung pada pertengahan musim kompetisi, mulai dari problem rotasi dan juga adaptasi.

Juve sendiri tentunya cemas. Dari bulan Januari sampai Juni 218, ada jarak waktu 5 bulan yang dimana segalanya dapat terjadi. Contohnya, saat Liverpool bermain sangat bagus dan juga mendapatan gelar, sikap dari Emre Can jelas langsung berubah. Yang kedua, boleh jadi, ada tim lain yang datang dengan proposal yang jauh lebih menarik, khususnya untuk sang pemain.

Comment here