Berita Bola

Inter Milan Dan Napoli Tertarik Datangkan Sturridge, Tapi..

Daniel Sturridge

Daniel Sturridge sangat sulit mendapat jaminan menit bermain dibawah arahan Juergen Klopp. Masalah utama Sturridge adalah cedera dan penurunan level permainannya. Saat peluang untuk bertanding itu semakin menipis, hengkang menjadi opsi yang masuk akal. Dan untuk Sturridge, para tim peminat masih tersedia diluar sana.

Penyerang yang berumur 28 tahun itu masih menyimpan harapan yang begitu besar untuk dapat memimpin tim nasional Inggris di gelaran Piala Dunia 2018 nanti. Kesempatan Sturridge berlaga di ajang Piala Dunia sebagai opsi utama tentu saja sangatlah beart menyusul penampilan Harry Kane yang  performanya sangat luar biasa di sepanjang musim ini. Striker milik Tottenham Hotspurs itu tentunya mendapatkan jaminan bermain secara penuh.

Oleh karena itu, bila mau berkata jujur, Sturidge hanya bakal jadi pelapis Kane di Rusnia nanti. Sebuah situasi yang harus diterima dengan rendah hati oleh Sturridge selepas tidak kunjung menemukan daya magisnya didepan gawang tim lawan. Jadi pelapis juga situasi yang akan dia hadapai saat pindah dari Liverpool nantinya.

Di sepanjang pekan ini, Inter Milan sudah mengatakan niatannya untuk menampung sang pemain sampai musim kompetisi ini selesai. Inter Milan memang memperlukan striker tambahan sebagai ‘pelapis’ Mauro Icardi. Proposal pengajuan transfer yang telah dilayangkan oleh Inter merupakan opsi peminjaman dengan klausul pelepasan secara permanen. Situasi yang bisa dibilang sama disediakan juga oleh Napoli.

Saingan Inter Milan dalam perebutan  gelar Serie A itu sedang mengupayakan kehadiran striker anyar. Napoli memang sedang dalam proses negosiasi untuk mendatangkan pemain baru lainnya. Tapi, tentunya sangat bijak saat sebuah kesebelasan memiliki pilihan lain saat pekerjaan utama mereka gagal ditengah proses negosiasi.

I Partenopei juga hanya dapat mengajukan proposal secara pinjaman pada Liverpool. Wajar saja, nilai belanja utama Napoli memang ditargetkan untuk merekrut Verdi, yang dimana perekrutan Versi itu sudah gagal diwujudkan. Selain itu juga, menurut sisi finansial Napoli, nilai jual Sturridge bisa saja di atas 25 juta euro, harga yang lebih besar dari yang sudah disiapkan oleh Napoli untuk mendatangkan Verdi.

Pada dasarnya, pihak Liverpool pun tidak masalah jika Napoli dan Inter Milan hanya dapat mengajukan proposal secara pinjaman hingga akhir musim nanti. Tapi, Liverpool memasukkan 2 syarat, yakni kedua klub bersedia membayar setengah gaji Sturridge selama peminjaman. Yang kedua ialah menyiapkan harga peminjaman yang dinilai masuk akal, demikian lapora dari Dello Sports.

Sturridge belum sepi peminat, dengan resiko masih jadi yang kedua saat berlaga diluar Liga Inggris. Tapi setidaknya, dengan bermain diluar Liverpool, Sturridge bakal mendapat jatah bermain untuk bisa bersaing dari bawah, dari awal, untuk mendapat jatah bermain dengan skuat inti. Sebuah hal yang jarang dia temukan bila bertahan bersama Liverpool.

 

Comment here