Berita Bola

Rahmad Darmawan Puji Taktik Yang Diusung Persib

Rahmad Darmawan

Sriwijaya FC akui kekalahannya sata melawan Persib Bandung pada pertandingan pembuka iala Presiden 2019. Di pertandingan yang dihelat di Gelora Bandung Lautan Api, Selasa lalu, Sriwijaya meraih kekalahan 1-0. Setelah pertandingan bubaran, Rahmad Darmawan selaku pelatih Sriwijaya mengatakan kalau timnya di pertandingan ini tampil kurang begitu lepas.

Penyelesaian akhir tidak luput dari semua evaluasi yang diberikan RD. Disepanjang laga, Sriwijaya tampil mendominasi jalannya pertandingan. Pada 1 menit awal, setidaknya ada 5 tendangan  yang dilepaskan oleh para pemain Sriwijaya, tapi gagak berujung gol. Meskipun begitu, RD tetap memberikan pujian kepada kinerja pemainnya yang memperlihatkan semangat juang tinggi sampai akhir pertandingan.

“Secara menyeluruh, saya akui bahwa kami memang harus segera membenahi diri sebagai evaluasi untuk kami. Ini laga pertama dengan atmosfer yang luar biasa serta ini bagus untuk para pemain saya. Wajar kalau kami melakukan kesalahan,” ujar RD.

Tidak lupa, RD juga memberikan pujian dengan gaya permainan Persib yang menurut RD cukup cerdas. Pada baba pertama, Persib bermain sederhana dengan mengandalkan gaya direct pass yang langsung diumpankan pada Ezechiel N’Douassel sebagai penyerang utama. Skema permainan Persib membuat Sriwijaya kesulitan untuk menghalau alur serangan tuan rumah.

“Di babak kedua kami bermain pressing namun Persib langsung mengubah strategi dengan mengandalkan counter attack. Itulah strategi yang mengagetkan kami, serta peluang itu sukses mereka akhiri dengan gol.”

“Saya ucapkan selamat untuk Persib. Kami memang masih belum baik namun semua pemain saya telah bekerja dengan bagus serta saya pikir kami masih dalam tahap memperbaiki diri,” ungkapnya.

Beberapa waktu sebelum pertandingan Persib lawan Sriwijaya, semat beredar rumor bahwa Sriwijaya bakal mengundurkan diri dari helatan Piala Presiden 2018 lantaran 3 pemain asingnya, Mamadou N’diaye, Mancekhr Dzahalivov, dan Makan Konate terancam absen karena Izin Memakai Tenaga Kerja Asing dari ketiganya masih belum diterbitkan oleh Depnaker Indonesia.

Tapi RD mengaku tak tahu ada kabar muncur di kompetisi tersebut. lenjutnya lagi, RD mengatakan bahwa dia tak keberatan jika di gelaran Piala Presiden ini tak dapat memakai beberapa pemain impornya.

“Justru saya tak tahu sama sekali, siapa yang akan mundur. Sebab pertama kali saya memimpin rapat tadi, saya tak tahu jika ada berita itu. Tadi saya mengadakan rapat bersama para pemain akan bermain apa pun konsekuensinya. Sebab kita memang datang kesini untuk memberi kesempatan berlaga bagi semuanya. Kami sudah rapat, tak ada masalah mengenai pemain asing,” tutupnya.

Di pertandingan tersebut, 2 dari 3 pemain Sriwijaya yang sebelumnya tak bisa bermain N’Diaye dan Makan Konate tampil dari menit awal. Sedangkan di atas tribun penonton terlihat Esteban Viscara dan Mancekhr Dzhalivov.

Comment here