Piala Dunia 2018

Timnas Perancis gelar dua laga uji coba sebelum Piala Dunia 2018.

Timnas Perancis

Dalam menjaga kemampuan serta mentalitas masing masing pemain, timnas Perancis akan mencoba untuk menggelar dua laga uji coba sebelum mereka terjun langsung ke Piala Dunia 2018. Timnas Perancis yang sudah lolos ke Piala Dunia akan beruji coba melawan dua tim berbedaa benua. Yakni yang pertama melawan timnas Kolombia dan yang kedua akan melawan timnas Rusia.

Timnas Perancis di ketahui memang sudah mencatatkan namanya di putaran final Piala Dunia yang di gelar di Rusia tersebut. Sebelumnya timnas Perancis lolos ke Piala Dunia 2018, dengan membawa status juara grup A di babak kualifikasi Piala Dunia zona Eropa. Namun Piala Dunia 2018 sendiri masih akan di gelar pada tanggal 14 Juni 2018. Yang berarti masih sekitar kima bulan untuk bisa di sambut dan dijalani.

Dalam sisa waktu selama kurang lebih lima bulan tersebut, Perancis masih mempunyai banyak waktu untuk bisa mempersiapkan kemampuan dan performa mereka sebelum terjun lanngsung di pertandingan resmi Piala Dunia 2018. Persiapan tersebut salah satunya ialah mereka akan mencoba untuk melakukan laga uji coba dengan beberapa tim yang juga sudah lolos ke Piala Dunia 2018.

Laga uji coba tersebut memang berpengaruh sangat positif untuk bisa di lakukan untuk setiap tim yang sudah lolos ke Piala Dunia 2018. Yang di mana bertujuan menjadi tolak ukur kesiapan mental dari setiap pemain serta untuk mengetahui sejauh mana kemampuan tim sampai saat itu juga. Timnas Perancis sendiri menjadwalkan dalam waktu dekat ini akan beruji coba terlebih dahulu untuk melawan timnas Kolombia. Mereka akan menjajal kesiapan dirinya untuk melawan salah satu tim  yang berasal dari Amerika Selatan tersebut.

Laga uji coba tersebut sempat di  ketahui akan di selenggarakan pada akhir bulan Maret, yang lebih tepatnya di gelar pada tanggal ( 24/03/2018 ). Perancis akan menjadi tuan rumah dalam laga uji coba tersebut. Selanjutnya, anak anak asuhan dari sang pekatih Didier Deschamps tersebut akan terbang ke Rusia untuk bisa beruji coba dengan tuan rumah penyelenggara Piala Dunia 2018. Perancis memiliki kesempatan untuk bisa mengetahui teknik permainan yang di terapkan oleh sang tuan rumah Rusia sendiri.

Laga uji coba ini sangat penting bagi timnas Perancis sendiri. Walaupun menjadi salah satu tim yang di unggulkan dalam Piala Dunia 2018, Les Blues akan tetap memwaspadai kemampuan tim tim lawan. Oleh karena itu mereka akan mencoba untuk melakukan laga uji coba dengan beberapa tim lain untuk melihat kelemahan dan kekurangan dirinya sendiri sebelum berlaga secara resmi di Piala Dunia 2018 nanti. Dalam laga uji coba ini timnas Perancis juga mempunyai kesempatan untuk menyeleksi beberapa nama pemainnya untuk bisa di bawa ke Rusia.

 

Comment here