Berita Bola

Sami Kendhira Sarankan Juventus Untuk Segera Boyong Emre Can

Emre Can

Dalam wawancara, Emre Can mengatakan bahwa dia masih belum bisa mengambil keputusan akhir, apakah dia akan tetap bertahan bersama Liverpool atau menerima proposal yang datang dari Juventus. Mendengar berita tersebut, Sami Kedhira ikut memberikan pendapatnya. Gelandang tengah asal Jerman tersebut berharap bahwa managemen Juve untuk segera merekrut Emre Can pada jendela transfer musim dingin ini.

Sebelumnya, praktis peminat Emre Can mengerucut menjadi 2 tim saja, yakni Manchester City dan Juventus. Tentunya, kita tak dapat mengeluarkan Liverpool dari persaingan tanda tangan Emre. Memang benar, The Reds sendiri memang masih ingin menahan si pemain selepas usaha mempercapat transfer Naby Keita tidak berjalan dengan semestinya.

Perkembangan pun terjadi menjalar. Beberapa media asal Inggris menyebut kalau Emre Can telah menolak pendekatan yang telah dilakukan oleh managemen Manc City. Mereka juga sedang disibukkan dengan dua pekerjaan, yakni merampungkan perekrutan bintang Arsenal, Alexis Sanchez serta mencari pelapis atau pengganti Fernandinho.

Beberapa pemain telah masuk kedalam daftar beli Manc City, dua nama yang sering diberitakan untuk direkrut City ialah pemain Shatar Donetsk, Fred, dan juga Emre Can.

Upaya City tampaknya akan lebih sukses saat melakukan pendekatang dengan Fred. Tapi situasi ini juga tak menjadi jaminan kalau Manc City menyerah untuk mengejar Emre. Situasi yang juga telah direkan Si Nyonya Tua dengan baik.

Oleh karena itu, sebagai langkah antisipasi, Sami Kedhira menyarankan Juve untuk bekerja dengan cepat. Mantan pemain Real Madrid tersebut ingin proses transfer segera dipercepat. Masa bakti Emre Can yang bakal berakhir pada akhir musim nanti merupakan magnet besar untuk banyak tim besar Eropa. Kedhira mengatakan kalau dia tidak akan berpikir panjang jika adanya peluang untuk merekrut Emre Can.

“Saya telah mengenal Emre dengan baik. Dia masih cukup muda, dengan kemampuan fisik yang sangat kuat serta pemain yang bertalenta hebat. Memang dia masih harus belajar banyak hal serta lebih berkembang mengingat umurnya yang masih muda. Bila saya pemilik Juventus, saya tidak akan berpikir lama-lama untuk merekrut Emre. Kontraknya juga akan segera berakhir,” ujar Kedhira seperti dilansir Tutto Sports.

Memang benar, kontrak pesepakbola yang akan segera berakhir, secara otomatis bakal menurunkan nilai jual. Tentunya, situasi ini yang membuat nilai jual Can menjadi lebih murah untuk sisi finansial Juventus. Tapi, harus diingat, mereka harus mempertimbangkan saran yang diberikan Kedhira, yakni tidak perlu berpikir panjang mendatangkan Can.

Banyak ‘hiu’, tim kaya raya diluar sana yang telah mengendus bau darah segar. Pemain dengan kapasitas seorang Emre Can tidak akan dibiarkan berenang dengan bebas terlalu lama ditengah lautan ganas sepakbola Eropa.

Comment here