Berita Bola

Menilik Peluang Duet Ousmane Dembele dan Philipe Coutinho

Ousmane Dembele

Akhirnya, selepas terseret dengan drama yang cukup panjang, Philippe Coutinho mendapatkan apa yang memang telah dia impikan. Coutinho didatangkan dari Liverpool dengan nilai 142 juta pounds.

Meskipun melegakan, mungkin ada salah satu pemain Barcelona yang sekarang ini sedang cemas selepas transfer Coutinho selesai. Dia adaah Ousmane Dembele. Wajar saja jika Dembele yang yang didatangkan di jendela transfer musim panas kemarin dengan nilai 148 juta euro merasa cemas.

Tapi sebetulnya, sangat menarik untuk terus dinanti seperti apa kombinasi antara 2 pemain muda berbakat ini, duet yang sudah  membuat Barcelona harus merogoh sakunya di kisaran 300 juta euro lebih.

Dikutip dari Marca, pemain berumur 20 tahun tersebut takut jika posisinya bakal digantikan Coutinho. Kecemasan pemain termahal ke-3 dunia itu memang wajar, sebab saat dia didatangkan, dia memang diplot menggantikan peran Neymar yang memilih bergabung dengan Paris Saint Germain.

Dembele mampu tampil impresif sebelum dia mendapatkan cedera hamstring yang memaksanya absen setidaknya 4 bulan, tapi dia mendapati setelah dia sembuh sekarang, pemain yang bisa bermain di pos yang sama dengannya didatangkan, bahkan dengan nilai yang lebih besar darinya.

Bisa jadi, posisi mantan pemain Borussia Dortmund tersebut memang bakal tergeser oleh Coutinho. Selain lantaran dia masih belum fit total, kapasitas penyerangan Barcelona sekarang ini boleh dibilang lebih bagus darinya. Sebelum dia mengalami cedera Valverde memakai formasi 4-3-3, menempatkan Dembele di penyerang kanan, Luis Suarez di sisi kiri, dan Lionel Messi di ujung tombak.

Coutinho bakal mengisi penyerang kiri, posisi yang sangat fasih dia mainkan bersama Liverpool sebelum Mohamed Salah datang. Kemungkinan Valverde bakal memakai formasi ini untuk memaksimalkan potensia yang dia miliki. Tentunya Suarez akan semakin tajam jika bermain di tengah, dan Messi tak akan kesulitan bermain di penyerang kanan.

Andres Iniesta yang sudah berumur 33 tahun perannya memang belum tergantikan, didalam waktu dekat ini, besar kemungkinan ia bakal sering duduk di atas bangku cadangan.

Kemudian siapakah penggantinya? Dia adalah Coutinho. Coutinho pada musim ini tampil apik di sektor tengah Liverpool. Dan ini bakal menjadi keuntungan untuk Dembele dengan kedatangan Coutinho.

Bila Mohamed Salah-Sadio Mane, dan Roberto Firmino bisa tampi hebat dengan adanya Coutinho dibelakang mereka. Kini bayangkan bagaimana bila Coutinho menyokong Messi-Suarez-Dembele? Sungguh kombinasi yang wajib diwaspadai, apalagi jika sistemnya sangat mendukung serta proses adaptasi Dembele dan Coutinho berjalan lancar.

Oleh sebab itu, Dembele tak perlu merasa cemas. Suatu saat nanti, dia dapat menjadi wajah anyar Barcelona bersama Coutinho, layaknya Iniesta dan Messi.

Perpaduan antara Iniesta dan Messi sudah membawa banyak gelar untuk Barcelona. Dan ketika kedua pemain itu sudah menua, kini Barcelona telah mendapatkan pengganti yang pantas di masa mendatang, walau mereka harus merogoh kocek 300 juta euro lebih untuk kombinasi ini.

Comment here