Berita Bola

Klopp Tampik Rumor Liverpool Lepas Coutinho Ke Barcelona

Philippe Coutinho

Kabar transfer Philippe Coutinho yang akan bergabung dengan Barcelona di bursa transfer musim dingin ini semakin berhembus. Hal itu terjadi selepas pihak Nike, apparel pendukung Barcelona, lewat lamanresminya mencantumkan Coutinho sebagai promosi penjualan jersey Barca pada musim ini.

Lewat unggahan mereka, Nike pun menuliskan: “Philippe Coutinho siap untuk berjuang di Nou Camp. Dapatkan kostum Barcelona 2017/2018 dengan nama si bintang diatasnya.” Namun tidak lama kemudian, mereka mnghapus unggahan itu.

Sampai saat ini masih belum adanya konfirmasi dari Nike mengenai unggahan yang bernada kontroversial tersebut. Beberapa pihak percaya kalau produsen olahraga asal Amerika Serikat tersebut diretas pihak tidak bertanggung jawab. Tapi sebagian lagi percaya kalau unggahan Nike itu mengisyaratkan sebuah hal tentang transfer  Coutinho ke Barca.

Pelatih Liverpool, yakni Juergen Klopp ikut mengomentari perihal iklan Nike tersebut. Klopp mengaku bahwa ia telah mengetahui hal tersebut, namun tak terlalu memusingkannya.

“Saya telah mendengar iklan tersebut. namun saya tak terlalu tertarik mengurusi segala hal dalam dunia ini. Saat seseorang memberitahu saya mengenai hal ini, saya cuma berkata, ‘Wow, kisah yang bagus sekali,” ujar Klopp seperti dilansor Daily Mail.

Selain unggahan Nika, hal lainnya yang membuat kabar kepindahan Coutinho menuju Barcelona kian menyerbak ialah tak diturunkannya pemain tim nasional Brasil tersebut ketika Liverpool melawan Burnley di stadion Turf Moor, Senin lalu. Di pertandingan yang berakhir dengan skor 1-2 bagi kemenangan The Reds, tak ada nama Coutinho dalam susunan pemain.

Menanggapi hal itu, Klopp mengatakan bahwa dia memang dengan sengaja tak menurunkan Coutinho lantaran penyerang berumur 25 tahun tersebut mendapatkan cedera. Tak cuma Coutinho saja, Mohamed Salah juga sebetulnya tak dicantumkan didalam daftar susunan pemain Liverpool di pertandingan menghadapi Burnley.

Semenjak bursa transfer musim panas kemarin, Barcelona jadi tim yang paling dihubungan dengan Coutinho, selepas mereka kehilangan bintangnya, Neymar Jr yang memilih hengkang dan bergabung dengan Paris Saint Germain. Barca dirumorkan 3 kali mengajukan tawaran resmi pada Liverpool.

Di jendela transfer musim dingin ini, kembali rumor transfer Coutinho menuju Barcelona jadi topik yang terpanas yang paling dibicarakan. Terlebih lagi selepas The Reds merekrut Virgil van Dijk dengan nilai 75 juta pounds.

Kegiatan transfer Liverpool yang merekrut Van Dijk dengan nilai setinggi itu rumornya membuat keseimbangan sisi finansial Liverpool mengalami goncangan sedikit. Melepas Coutinho jadi salah satu pilihan guna menstabilkan keuangan mereka selepas menjadikan bek asal Belanda tersebut menjadi bek termahal di dunia.

“Tak ada satupun jari managemen yang memerintah saya untuk melepas Coutinho. Pemilik mempunyai ambisi besar untuk menyaksikan kami tetap berkembang, dan saya sangat ingin berkembang dengan mereka,” imbuh Klopp.

Comment here