Berita Bola

Jalan Terjal Manchester United Merekrut Paulo Dybala

Paulo Dybala

Juventus dirumorkan baru menolak tawaran Manchester United bagi Paulo Dybala. United dikabarkan sudah mengajukan penawaran pada Juventus bagi Dybala dengan nilai 80 juta euro ditambah Henrikh Mkhitaryan.

Tapi Juventus tak ingin menjual Dybala karena nilai yang ditawarkan United terlalu kecil. Rumornya Juventus baru ingin menjual Dybala di nilai yang berkisar 125 juta euro. Selain itu juga, Dybala adalah aset yang berharga untuk Juve.

Di musim ini, pemain dari Argentina tersebut sudah mengoleksi 25 pertaningan disemua kompetisi dengan catatan 15 gol dan 4 assists. Menilai catatan itu, sepertinya sulit untuk Juventus menjual Dybala ke United, terlebih lagi jika menukarnya dengan Miki yang sampai saat ini performanya menurun tajam.

Tancredi Palmeri selaku pakar transfer, dalam cuitannya lewat akun Twitternya bahwa walau United sudah melakukan kontak bersama Dybala, proses transfernya menuju Old Trafford tak akan terjalin didalam waktu dekat.

“Dybala dan United mempunyai kontak, namun tak ada yang bakal terjadi dalam kurun waktu dekat ini. Juve tak akan melepasnya saat ini serta tak akan pernah memikirkan penawaran sebesar 71 juta euro,” tulisnya.

Kabarnya United menginginkan jasa Dybala guna menopang kekuatan Romelu Lukaku yang pada beberapa laga terakhir penampilannya menurun. Diawal musim ini, striker asal Belgia tersebut langsung menggila bersama United selepas mencetak 7 gol dalam 7 pertandingan awal United di kompetisi Liga Inggris.

Setelah itu, prooduktivitas golnya langsung menurun, dia kehilangan ketajamannya di pertandingan ke 8 Liga Inggris ketika United bermain seri 0-0 menghadapi Liverpool. dari  3 laga beruntun setelahnya melawan Chelsea, Tottenham Hotspurs, dan Huddersfield di ajang domestik, Lukaku tidak lagi menciptakan gol.

Kedatangan Dybala dinilai dapat membantu Lukaku menemukan lagi ketajamannya, serta lebih penting lagi menambah ketajaman lini depan United yang sedang berupaya keras mengejar ketertinggalan angka dari pemuncak klasemen sementara yang diduduki oleh Manchester City.

Dybala adalah pemain yang mempunyai ketajaman dalam hal membobol jala lawan, selain itu juga dia sering jadi pengatur serangan serta distributor bola bagus yang dapat dimanfaatkan oleh rekan setimnya guna menciptakan gol.

Di sisi lain, hubungan Dybala dengan Massimiliano Allegri sedang memburuk. Hal itu terlihat dari kurangnya jatah bermain Dybala.

Dalam 3 pertandingan terakhir melawan AS Roma, Bologna, dan Inter Milan, Dybala pun terpakasa menunggu giliran berlaga di bangku cadangan. Bahkan di pertandingan menghadapi Roma, Dybala tak dimainkan oleh Allegri.

Situai yang sekarang dialami oleh Dybala membuat rumor mengenai masadepannya bersama Juventus langsung memanas.

Untuk pemain sepakbola, khususnya negara yang berlaga di putaran final Piala Dunia 2018, performa mereka pada setangah musim kedua bakal menentuka nasib mereka. Oleh karena itu, sejumlah pemain mungkin sedang menimbang untuk segera berpindah klub guna mendapatkan jatah bermain yang lebih banyak.

Comment here