Berita Bola

Ryan Giggs Pernah Sarankan United Datangkan Dua Pemain Ini

Ryan Giggs

Ryan Giggs pernah berkecimpung dalam kursi kepelatihan Manchester United. Giggs sempat menjadi asisten pelatih Louis van Gaal dalam rentang waktu musim 2014 hingga 2016, serta menjadi pelatih sementara setelah dipecatnya pelatih asal Belanda itu.

Mantan winger kiri Setan Merah tersebut akhir-akhir ini berbicara jika dia pernah terlibat konflik bersama Van Gaal mengenai kebijakan transfer tim. Salah satunya ialah tentang 2 pemain muda berbakat dalam dunia persepakbolaan sekarang ini, yakni Gabriel Jesus dan Kylian Mbappe.

Giggs pernah menjabarkan jika dia sempat memantau perkebangan karir Jesus dan Mbappe, serta memberikan saran kepada Van Gaal untuk melancarkan pergerakan untuk mendatangkan kedua penyerang muda potensial tersebut, sebelum kedua pemain itu jadi pemain kelas atas seperti sekarang ini.

“Saya telah mengetahui mengenai Gabriel Jessu semenjak 3 musim lalu. Saya juga telah melihat bagaimana permainan Mbappe selama beberapa musim terakhir. Saya melihat mereka dengan para pemaun bakat yang lain, serta saya tidak bisa berkata-kata menyaksikan permainan mereka,” ungkap Giggs seperti dilansir ESPN FC.

“Kemudian saya meminta Van Gaal dan klub untuk mendatangkan mereka. Ketika itu, nilai mereka mungkin di kisaran 5 juta pounds atau berkisar angka itu. Datangkan mereka, kemudian pinjamkan ke tim lain, dari situlah perekrutan kami dapat menjadai semakin baik.”

Lewat pernyataanya tersebut, terlihat jika dia kurang begitu senang dengan hasil pembelian mantan atasannya itu. Memang, banyak rekrutan Van Gaal bersama United yang akhirnya gagal, seperti contohnya Morgan Schneiderlein, Memphis Depay, atau yang paling fenomenal, Angel Di Maria. Mungkin cuma Anthony Martial yang menjadi rekrutan tersukses mantan pelatih timnas Belanda itu.

Tidak hanya itu saja, Gigga juga sangat menyayangkan pilihan Van Gaal yang menjual beberapa pemain asli jebolan akademi United, seperti Danny Welbeck, Rafael, dan Jonny Evans.

Ketiga pemain itu adalah produk asli akademi Setan Merah, dan sekarang mereka bermain dengan tim lain. Kini Welbesk jadi kartu as milik Arsene Wenger  bersama Arsenal, Evans bisa tampil apik dengan West Bromwich Albion sampai menjadi kapten serta pernah jadi bidikan Manchester City, dan yang terakhir Rafael yang saat ini tampil cukup bagus dengan Lyon.

“Saya tahu betul seperti apa harusnya para pemain United. Welbeck, Rafael, dan Evvans merupakan contohnya, mereka merupakan pemain United sejati.”

“Memang sulit sebab Van Gaal mempunyai pemikirannya sendiri, serta saya wajib menghargai keputusannya, tapi saya mengaku bahwa kami pernah terlibat kedalam beberapa argumen dengannya.”

Pengakuan Giggs itu tentu cukup mengejutkan, khususnya tentang Jesus dan Mbappe. Bayangkan saja, bagaimana engerikannya sektor penyerang United jika ditempati oleh kedua striker muda potensial tersebut. Tapi, kini ceritanya berbeda, Jesus dan Mbappe sudah bahagia dengan timnya masing-masing.

Comment here