Berita Bola

Borussia Dortmund Tidak Berjodoh Dengan Manchester United

Borussia Dortmund

Secara eksplisit, Jose Mourinho sudah menyebutkan bahwa Henrikh Mkhitaryan tidak mempunyai skuat dalam tim inti Manchester United. Merosotnya performa pemain asal Armenia itu jadi alasan utama kenapa Mourinho kemudian hingga membuat pernyataan itu. Miki tampil impresif dalam 5 pertandingan awal United di kompetisi Liga Inggris, setelah itu, dia seperti lenyap ditelan angin.

Kejadian yang telah dialami Miki ini kemudian membuat sebuah kabar berhembus kencang. Inter Milan bersedia untuk menampung mantan playmaker Borussia Dortmund tersebut.

Menurut rumor yang berkembang, akn ada pertukaran pemain atara Inter Milan dan United yang dimana mereka bakal menukar gelandang asal Portugal, yakno Joao Mario odengan Miki. Suatu pertukaran yang seolah menguntungkan untuk kedua tim.

Inter saat ini memerlukaan pemain dengan kecepatan yang dimiliki Mkhitaryan, sedangkan United juga membutuhkan tenaga di sektor gelandang yang dimana Mario dapat menjadi pelapis yang cocok. Dan juga antisipasi jika Paul Pogba absen karena cedera atau terkena akumulasi.

Rumor lain beredar kalau Mika bisa kembali ke pelukan Dortmund. Mereka memang memerlukan banyak tenaga tambahan selepas Dortmund semakin tersisih di kompetisi Bundesliga musim ini.

Sama dengan apa yang telah dilakukan Inter, Dortmund juga menambah satu nama sebagai pemain persetujuan guna memulangkan Miki kembali, yakni Julian Weigl.

Dortmund memang mempunyai kebiasaan memulangkan lagi para pemain yang telah pergi. Nuri Sahin dan Mario Goetze merupakan sebagian kecil contoh pemain yang sudah pergi, selanjutnya dipulangkan kembali.

Namun fenomena yang dialami Miki ini sama dengan yang terjadi pada Shinji Kagawa beberapa musi yang lalu. Bahkan berita yang berhembus di sejumlah media juga hampir sama mengenai kondisi baik Miki ataupun Kagawa, yakni bagaimana Dortmund menawarkanopsi supaya si pemain dapat mengakhiri masa-masa buruknya di ranah Inggris.

Kondisi yang kurang lebih hampir sama. Saat itu, Kagawa kehilangan posisinya dalam skuat inti United, khususnya selepas Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun. Baik David Moyes atau Louis van Gaal seperti tak menemukan sosok pemain asal Jepang itu kedalam rencana mereka. Setelah gelaran Piala Dunia 2014 lalu, kemudian Kagawa pulang ke pelukan Dortmund.

Tentunya masih segar di ingatan bagaimana Juergen Klopp, pelatih Dortmund saat itu, mengaku begitu patah hati menyaksikan mantan anak asuhannya dimainkan di pos yang lebih melebar.

Pada beberapa bulan ini terlihat bagaimana Mkhitaryan terlihat kehilangan posisinya du skuat inti Setan Merah. Bahkan Jose Mourinho pada beberapa kesempatan memilih untuk menurunkan Jesse Lingard yang sebetulnya adalah pemain sayap sebagai gelandang serang. Sepertinya Miki memang tak lagi masuk kedalam rencana Mourinho.

Yang jelas, menggunakan istilah yang kerap munul saat transaksi jual beli, sepertinya Borussia Dortmund bukan recommended seller bagi Manchester United.

Comment here