Uncategorized

Louis Van Gaal Masih Sakit Hati Dengan Jose Mourinho

Louis Van Gaal

Masa-masa pensiun Louis van Gaal tidak berakhir dengan indah lantaran akhir karirnya bersama Manchester United diwarnai dengan pemecatan. Walaupun dia berhasil meraih gelar FA Cup, Van Gaa ditendang pada bulan Mei 2016.

Selanjutnya dia resmi mengatakan pensiun lantaran alasan keluarga pada tanggal 17 Januari 2017. Walau sudah mengatakan pensiun selepas mengalami masa-masa yang buruk dengan United, para suporter United masih bisa menikmati warisan dari peninggalan Van Gaal. Misalnya bagaimana permainan Marcus Rashford dan Anthony Martial dalam skuat United yang sekarang ini ditangani Jose Mourinho.

Selepas lama bungkam mengenai bekas timnya, dia akhirnya buka suara perihal United di September 2017. Dia mengaku bahwa United mempunyai catatan finansial yang baik ketika dia masih melatih disana.

Salah satunya saat dia dikagetkan antaran merekrut Angel Di Maria dengan mahar senilai 80 juta euro. Van Gaal pun angsung kaget lantaran sebelumnya dia belum pernah menghabiskan dana sebanyak itu guna mendatangkan pemain. Hal tersebut dinilai menjadi salah satu penilaian jika United justru mementingkan sisi finansial ketimbang organisasi sepakbola dalam skuatnya.

Cara United melakukan pergantian pelatih darinya kemudian kepada Jose dengan sangat cepat juga jadi sorotan Van Gaal. “Apa mereka tak senang dengan hasil dibawah managemen saya? Tidak. Namun tiba-tiba saja mereka dapat mendatangkan Mourinho dalam jangka panjang. Seorang pelatih dengan nilai finansial terbesar dunia,” ujar van Gaal pada Daily Mail.

Perkataan Van Gaal tersebut memperlihatkan bahwa dia masih sakit hati dengan cara Man United memperlakukan dirinya. Tekanan sangat besar untuk Van Gaal sehingga sang istri mencium perubahan sikap dari petinggi United pada mantan pelatih timnas Belanda itu.

Van Gaal juga sempat menyangkal pernyataan istrinya lantaran berpikir hubungan baik-baik saja bersama Chairman United, Ed Woodward. Namun Van Gaal mulai bisa menyadari jika posisinya dirusak saat mantan pemain Setan Merah mengkritik gaya permainannya.

“Tiba-tiba saja mantan pemain United mulai membahas di media jika kami memperagakan sepakbola membosankan serta pemecatan Jose Mourinho membuat itu sangat menarik untuk setiap orang guna menekan saya,” imbuhnya.

Nama Jose Mourinho langsung mencuat saat Van Gaal baru menjabat selama satu setengah tahun. Semenjak saat itu, dia menduga jika United bakal mengharapkan Mourinho suatu saat nanti. “Managemen hanya memberitahu saya selepas saya keluar serta itu memang kekecewaan terbear didalam hidup saya.”

Kekecewaan tersebut lantaran para petinggi klub tak pernah membahas Mourinho secara terbuka terhadap Van Gaal. Dia akan lebih menerima bila managemen datang padanya serta membahas tentang perekrutan Mourinho. Hal tersebut bakal membuat Van Gaal semakin termotivasi untuk memberi segalanya dalam kurun waktu 6 bulan sebelum dia dipecat United.

Comment here