Uncategorized

Setelah gelandang dan bek tengah, akhirnya Joshua Kimmich mantap di bek kanan

Joshua Kimmich

Bukannya tak mungkin Joshua Kimmich bakal bersinar dengan tim lain suatu saat nanti. Asumsi tersebut lantaran Bayern Muenchen seperti tak dapat menjamin masadepan untukmya di musim lalu.

Sudah 2 musim dia membela Bayern serta belum dapat menembus tim inti. Kimmich hanya 30 kali diturunkan dari menit awal di kompetisi domestik dalam 2 musimnya bersama Muenchen. Padahal dia adalah pemain utama saat masih membela RB Leipzig.

Sementara itu status rotasinya dengan Muenchen membuat dirinya bisa memainkan beberapa posisi di musim 2015/16. Selain menempati posisi sebagai gelandang, Kimmich juga bisa berposisi sebagai bek kanan atau bek tengah. Gelagat ketidaknyamanannya bersama Muenchen memunculkan minatan dari Manchester City dan Barcelona. Namun akhirnya, dia memilih untuk bertahan dengan Muenchen di musim 2017/18.

“Saya memang kurang menyukai musim-musim saya sebelumnya. Saya ingin terus memaksakan diri dengan Muenchen. Saya ingin bisa menjadi pemain penting untuk tim serta saya ingin jadi pemain reguler di tim ini,” ujar Kimmcih seperti dilansir Sky Sports.

Posisinya bersama timnas Jerma juga terbilang aman meskipun berstatus pemain rotasi dengan Muenchen. Justru saat membela Jerman, Kimmich bisa mengembangkan posisinya di bek kanan selama babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Memang di posisi itu yang dibutuhkan pelatih Joachim Loew selepas Philipp Lahm memilih pensiun dari timnas semenjak menjadi juara di Piala Dunia 2014 lalu. Loew menganggap bahwa Kimmich merupakan pemain yang ideal untuk bisa menempati posisi itu. Kimmich juga bakal membela Jerman kembali ketika jeda Internasional minggu ini melawan Prancis dan Inggris.

“Joshua merupakan salah satu bakat besar yang pernah saya saksikan selama sepuluh tahun ini. Ia selalu lapar, dia selalu berambisi, dan selalu ingin ada pada puncak permainannya disetiap latihan. Saya rasa dia dapat memiliki karir yang matang,” puji Loew seperti dilansir laman resmi Bundesliga.

Diluar pemecatan Ancelotti, Kimmich tetap pemain yang bagus saat berposisi sebagai bek kanan. Hal itu terbukti, dia terpilih menjadi pemain terbaik bulan September saat masih ditangani Ancelotti.

Dia adalah pemain yang cerdas, dan dari kecerdasannya itulah, dia pakai untuk bisa mencari ruang pada sepertiga akhir pertahanan lawan. Dia bisa dengan tiba-tiba ada didalam area pinalti walau posisinya ialah bek kanan. Kecerdasannya itu membuat dirinya dapat menciptakan gol.

Kimmich juga semakin percaya diri selepas kembalinya pelatih Muenchen terdahulu, Jupp Heynckes. Dia langsung menciptakan gol beruntun dalam 2 laga awal kembalinya Jupp dengan Muenchen. Dia sudah 3 gol dan 4 assists dari 15 laga disemua ajang.

Namun Kimmich tengah berupaya menjauhkan diri dari perbandingan seorang Philipp Lahm. Dia menegaskan jika karirnya dapat sukses berkat caranya sendiri. “Philipp bisa menikmati keberhasilan karirnya sendiri, anda tak pernah dapat menggantikan pemain seperti itu,” ujar Kimmich.

Comment here